Tempat Makan Nuansa Alam di Bandung yang Wajib Untuk Dikunjungi

Tempat Makan Nuansa Alam di Bandung

Tempat Makan Nuansa Alam di Bandung | Foto : discover-wonderful-indonesia.blogspot.com

Tempat makan nuansa alam di Bandung sebenarnya lebih banyak ditemui di wilayah-wulayah ketinggian. Kenyataan seperti ini sangatlah wajar, mengingat potensi alam di wilayah ketinggian memang tak perlu diragukan lagi. Panorama alam, hawa yang sejuk dan lokasinya yang jauh dari keramaian kota, tentunya merupakan faktor utama yang sebagai pemikat para pengunjung.

Tak jarang, pengunjung yang datang ke tempat-tempat makan di wilayah ketinggian ini hanya sekadar melepas kepenatan sambil menikmati alam. Dengan kata lain, tujuan untuk makan seolah tidak lagi menjadi prioritas.

Nuansa Alam di Tempat Makan

Nuansa Alam di Tempat Makan Bandung | Foto :

Namun demikian, tempat makan tetap tak bisa melepaskan fungsinya sebagai sarana pemenuhan kebutuhan manusia. Karenanya, bagi tempat makan itu sendiri, menu tetap dianggap sebagai prioritas utama di samping pelayanan dan fasilitas lainnya. Dengan kata lain, pelayanan, fasilitas dan suasana hanyalah unsur ekstrinsik yang bukan hanya dianggap sebagai pemikat, namun juga pelengkap yang mampu memberikan tambahan terhadap rasa puas dari para pelanggannya.

Lalu, di mana saja tempat makan nuansa alam di Bandung yang bisa dikunjungi? Berikut adalah beberapa rekomendasi.

1. Kampung Daun

Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung | Foto : kampungdaun.co.id

Tempat makan ini, bisa dikatakan sebagai tempat makan nuansa alam terbaik di Bandung. Di lokasi kita akan melihat air terjun dan alran sungai yang mengalir di dekat saung-saung makan. Begitu juga dengan rimbunnya pohon khas hutan tropis. Meski pun suasana alam yang ada di sini merupakan buatan manusia, namun pengunjung akan benar-benar merasakan keadaan hutan tropis yang sesungguhnya.

2. The Valley

The Valley

The Valley | Foto : rancupid.blogspot.com

Tempat makan yang satu ini, menyajikan panorama lembah dago sebagai nuansanya. Keheningan, ketenangan, kenyamanan dan keindahan alam akan terasa begitu kental di tengah-tengah kemewahan.

3. Floating Market Lembang

Wisata Floating Market Lembang

Wisata Floating Market Lembang | Foto : http://1.bp.blogspot.com

Seperti namanya, tempat ini adalah pasar terapung. Segala sesuatu yang ada di tempat ini dijajakan di atas air. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakah sensasi makan di tempat makan terapung. Bukan hanya itu, tempat ini pun menyajikan cara baru untuk menghabiskan liburan, terutama lewat model transaksi yang menggunakan koin dengan nominal tertentu.

Masing-masing tempat makan nuansa alam di Bandung tersebut bisa dikatakan memiliki suasana berbeda yang dianggap mewakili sekian banyak tempat makan bernuansa alam di Bandung. Tertarik untuk mencoba atau mencari tempat bernuansa alam lainnya di Bandung?

Leave a Reply