Bingung Mencari Tempat Makan Malam di Bandung?

Tempat Makan Malam di Bandung

Tempat Makan Malam di Bandung | Foto : wisatarea.blogspot.com

Kebingungan saat menentukan tempat makan malam di Bandung, memang sering terjadi. Hal itu seringkali bukan karena ketidakcocokan seseorang pada suatu tempat atau menu makanannya. Melainkan karena terlalu banyak pilihan tempat makan yang bisa dikunjungi, termasuk di dalamnya kesan yang didapat dari tempat makan tersebut.

Beragam tempat makan di Bandung, umumnya memiliki konsep unik untuk memikat pengunjungnya. Sehingga, saat kita memasuki suatu tempat, kita mungkin akan disuguhi dengan pemandangan atau kesan yang sama sekali berbeda dengan tempat makan lainnya.

Restoran dengan Konsep Unik Bandung

Tempat Makan di Ketinggian Bandung| Foto : gastronomy-aficionado.com

Semisal, tempat makan di ketinggian Bandung yang umumnya mengeksplorasi suasana alam sebagai kesan yang bisa ditangkap. Di sisi lain, setiap tempat memiliki keunggulan berbeda yang bisa dilihat dari segi keamanan atau dekorasi ruangan. Belum lagi persaingan harga. Keunikan tersebutlah yang kerap membuat pengunjung bingung untuk menetapkan pilihannya. Analoginya, tak jauh berbeda saat kita belanja di pertokoan dan kebingungan untuk menentukan pilihan karena saking banyaknya barang.

Satu hal yang biasanya luput dari pemikiran adalah jebakan pemahaman yang seringkali mengarahkan pengunjung pada tempat-tempat makan romantis, berkelas, nyaman dan sebagainya. Padahal di sekitar kita banyak tersebar tempat makan malam di Bandung yang sangat mudah untuk dikunjungi. Bahkan memberikan mampu memberikan pengalaman yang sama sekali berbeda. semisal mengunjungi warung-warung tenda pinggir jalan.

Tempat Makan Malam di Pinggiran Jalan Bandung

Tempat Makan Malam di Pinggiran Jalan Bandung | Foto : mygetinfo.com

Dalam pengertian ini, mungkin akan lebih tepat jika dihubungkan dengan kesederhanaan. Yang lebih unik, kesederhanaan dan kemudahan ini justru bisa dianggap sebagai sesuatu yang out of the box atau antimainstream.

Bayangkan, pengalaman seperti apa yang bisa kita dapat saat makan di warung tenda sementara di sekeliling kita terdapat terlihat gedung-gedung megah atau tempat makan modern dengan segala kemewahannya. Beberapa orang yang tak biasa makan di tempat seperti ini, mungkin akan merasa malu.

Tempat Makan di Bandung Malam Hari

Tempat Makan di Bandung Malam Hari | Foto : bandung.bisnis.com

Hal itu wajar, mengingat tempat seperti ini selalu dikaitkan dengan stigma dan status sosial. Namun bagaimana jika kita mengikis rasa malu tersebut dan memaksa makan di tempat seperti ini? Kiranya, pengalaman baru akan kita dapat dan dari pengalaman baru tersebut kita akan memperoleh kesan yang sama sekali baru.

Tertarik untuk mencoba warung tenda pinggir jalan sebagai tempat makan malam di Bandung? Satu rekomendasi, datang saja ke Taman Lalulintas atau Taman Ade Irma Suryani. Di tempat ini kita tak perlu merasa malu, sebab tempat ini justru lebih banyak dikunjungi oleh golongan ekonomi menengah ke atas sebagai tempat makan malam keluarga.

Leave a Reply