Beberapa Tempat Makan Mahasiswa Bandung? Di sinilah Tempatnya

Tempat Makan Mahasiswa Bandung

Tempat Makan Mahasiswa Bandung | Foto : archive.kaskus.co.id

Tempat makan mahasiswa Bandung sebenarnya sangat banyak, mengingat di kota Bandung sendiri banyak sekali bertebaran Sekolah Tinggi. Mulai dari universitas, institut, akadami yang menawarkan predikat atau titel selepas masa pendidikan. Keadaan seperti ini tentunya akan berbanding lurus dengan menjamurnya tempat-tempat makan dengan harga yang miring.

Tempat makan berharga miring memang selalu diidentikkan dengan tempat makan mahasiswa, bukan hanya di Bandung tentunya, tetapi di kota-kota lain. Alasannya jelas, bahwa sebagian besar mahasiswa masih dianggap belum memiliki pemasukan tetap yang berasal dari usahanya sendiri.

Tempat Makan dan Nongkrong di Bandung

Tempat Makan dan Nongkrong di Bandung | Foto : darsehsri.blogspot.com

Di samping murah, tempat makan mahasiswa di kota Bandung pun biasanya berkaitan dengan kesan nyaman. Nyaman yang dimaksud tentu saja berhubungan dengan kenyamanan tempat saat dikunjungi beramai-ramai. Hal ini wajar, mengingat mahasiswa termasuk dalam golongan generasi muda yang masih senang berbaur dengan kelompok umur sebayanya.

Seperti apa saja tempat makan mahasiswa Bandung yang bisa dikunjungi? Mari kita simak ulasan berikut.

1. Gelap Nyawang

Angkringan Gelap Nyawang Bandung

Angkringan Gelap Nyawang Bandung | Foto : martabakspesial.wordpress.com

Gelap Nyawang sebenarnya merupakan nama sebuah jalan yang berada tepat di depan taman Ganesha, Bandung. Di jalan ini, ada semacam kmpleks atau bangunan yang berisi kedai makan. Menu yang disajikan di kedai-kedai ini pun sangat beragam. Mulai dari jajanan, menu makan tradisional hingga menu-menu modern. Secara penampakan, kedai-kedai makan di tempat ini, tak ubahnya seperti kantin di sekolah dan tempat kuliah.

Lokasinya yang berdekatan dengan ITB, secara tidak langsung selalu dijadikan destinasi kuliner mahasiswa ITB. Meski kenyataannya, yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya mahasiswa ITB, tetapi warga umum hingga ke pelaku bisnis.

2. Kedai Bojo

Kedai Bojo Bandung

Kedai Bojo Bandung | Foto : www.infobdg.com

Berlokasi di Jalan Cisitu Lama No. 11, tempat makan ini bisa dikatakan sebagai tempat yang sangat nyaman, bukan hanya untuk makan tetapi juga untuk mengerjakan tugas. Mengerjakan tugas di tempat makan saat ini memang bukan hal yang baru. Kemajuan teknologi dan informasi tentunya menjadi alasan yang tepat untuk hal ini.

Kenyamanan di tempat ini, akan semakin bertambah dengan nuansa bambu. Tempat makan berada di saung bambu yang berbentuk panggung dengan suasana lesehan. Satu hal yang utama, harga makanan di tempat ini sangat terjangkau dan cocok untuk kantong mahasiswa.

3. Rumah Makan Angkasa

Rumah Makan Angkasa

Rumah Makan Angkasa | Foto : www.haphap.com

Berada di Jalan Teuku Angkasa, rumah makan ini termasuk tempat yang selalu ramai dikunjungi. Menu tradisional dengan harga yang cocok untuk mahasiswa, adalah keistimewaan dari tempat ini. menu terkenal yang paling banyak dipesan di tempat ini adalah gado-gado dengan bumbu kacangnya yang halus, gurih dan sedikit sensasi asam.

Selain tiga tempat di atas, masih banyak lagi tempat makan mahasiswa Bandung lainnya. Termasuk di dalamnya cafe dan warung-warung tenda pinggir jalan yang kerap dijadikan tempat nongkrong mahasiswa.

Leave a Reply