Konsep Etnik yang Kental di Tempat Makan Lisung Bandung

Makan di Lisung Bandung

Makan di Lisung Bandung | Foto : kuliner.panduanwisata.com

Tempat makan Lisung Bandung, merupakan satu dari sekian jejeran cafe&resto ternama di kota kuliner Bandung. Beralamat di jalan Bukit Pakar Timur 111, letaknya praktis berada di ketinggian kota Bandung. Dengan letak seperti ini, jelas jika suhu dan panorama Kota Bandung merupakan sesuatu yang digunakan sebagai daya tarik oleh tempat makan ini.

Lokasinya sendiri, bisa dikatakan sebagai surganya cafe di kota Bandung. Alasannya, tentu saja banyak cafe-cafe lain yang tersebar di sekitar lokasi. Dengan kata lain, lokasi ini yang sangat layak disebut sebagai destinasi kuliner berkelas, termasuk di dalamnya tempat makan Lisung Bandung.

Panorama Bandung

Design di Lisung Cafe Bandung

Design di Lisung Cafe Bandung | Foto : www.sendokgarpu.com

Di lihat dari desainnya, baik interior mau pun eksterior, cafe ini bisa dikatakan ingin menampilkan kesan etnik. Hal itu terlihat dari beberapa bangunan berupa saung atau biasa disebut geladak kecil berupa rumah panggung yang berdiri di lokasinya.

Bukan hanya itu, cafe yang mengusung jargon the Horizon of Bandung ini, memang memiliki keistimewaan berupa view Bandung di ketinggian. Sejauh mata memandang, pengunjung akan disajikan pemandangan cekungan Bandung yang menawan. Kiranya, penggunaan jargon tersebut memang sepadan dengan kesan yang ditampilkannya.

Pemandangan dari Lisung Cafe Bandung

Pemandangan dari Lisung Cafe Bandung | Foto : www.hipwee.com

Seperti halnya tempat lain di ketinggian, pemandangan Bandung kiranya akan bertambah indah saat malam. Kerlap-kerlip lampu kota, ditambah dengan suasana cafe yang temaram, kiranya akan menghadirkan sensasi romantis bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. Terlebih, bagi pasangan yang memang menginginkan makan malam di tempat yang romantis.

Menu

Kendati berduansa etnik, menu di cafe ini ternyata dipenuhi oleh beragam menu modern yang terbagi dalam apetizer, main course, desert dan berverage. Menu modern di tempat ini, didominasi oleh menu western dan menu Asia.

Nasi Panggang Lisung Cafe Bandung

Nasi Panggang Lisung Cafe Bandung | Foto : thedreamyme.blogspot.com

Salah satu menu favorit yang seringkali dipesan dan dianggap sebagai menu spesial adalah Nasi Panggang Lisung. Dari penampilannya, menu ini memang terlihat sederhana.

Nasi berbungkus daun pisang yang terlihat gosong akibat terpanggang, disajikan di atas wadah bambu bersama lauk pauk yang terdiri dari ayam goreng dan tahu. Lalapan berupa salad dan irisan tomat adalah pelengkap yang juga menjadi hiasan. Tak lupa juga kerupuk yang memberikan efek kriuk sebagai tekstur. Ditambah sambal goreng merah, membuat citarasa menu ini menjadi lebih kaya.

Just 2 for us Lisung Cafe Bandung

Just 2 for us Lisung Cafe Bandung | Foto : www.foodspotting.com

Sebagai penutup yang bisa juga dinikmati saat bersantai,  “just 2 of us” yang terbuat dari cokelat, ekspresso dan es krim  rasa vanilla kiranya wajib untuk dicoba. Menurut kabar, minuman ini adalah salah satu daftar minuman favorit di tempat makan Lisung Bandung.

Leave a Reply