Wisata Kuliner di Roemah Kopi Bandung, Bukan Hanya Kopi

Roemah Kopi

Roemah Kopi | Foto : awangesti.blogspot.com

Roemah Kopi Bandung, merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang bisa diunjungi.  Beralamatkan di Jalan Rancakendal no 9, Bandung, tempat ini menjadi bagian dari wilayah yang disebut sebagai surganya cafe di Bandung.

Dari namanya saja, Roemah Kopi Bandung memang menyiratkan kopi sebagai menu sajian utama di tempat ini. Namun demikian, hal tersebut hanya sekadar pemaknaan yang ditangkap dari luar. Di tempat ini, kita bisamenikmati beragam menu, termasuk makanan berat sekali pun.

Desain Interior Roemah Kopi

Desain Interior Roemah Kopi | Foto : parisvanjava.web.id

Sesuai namanya, tempat ini memang menggunakan rumah sebagai konsep utama dari interiornya. Dengan kata lain tempat ini merupakan cafe bernuansa rumah. Karenanya, jangan heran jika segala pernak pernik, meubel dan pengaturannya memang disesuaikan seperti keadaan rumah.

Dengan demikian, semua area di rumah cafe ini, bisa dijadikan sebagai area makan. Pengunjung bisa menikmati menu yang dipesannya di bale-bale, beranda, ruang tamu dan seterusnya.

Menu

Menu Kopi di Roemah Kopi Bandung

Menu Kopi di Roemah Kopi Bandung | Foto : intisari-online.com

Kopi memang menjadi menu andalan di tempat ini. Hal ini berkaitan langsung denan pemiliknya yang memang gemar minum kopi. Namun, bagi mereka yang tak suka kopi, banyak menu lain yang dipesan mulai dari jus hingga ice cream.

Untuk menu makanan, pengunjung bisa memilih menu dissert sebagai sajian ringan yang pas dengan kopi atau minuman lainnya. Atau jika memang berkunjung untuk makan, ada beragam pilihan menu makan yang tentunya memiliki citarasa berkelas.

Nasi Ayam Asap di Roemah Kopi Bandung

Nasi Ayam Asap di Roemah Kopi Bandung | Foto : eatdoesmatter.blogspot.com

Nasi Ayam Asap bisa dikatakan sebagai salah satu menu favorit di tempat ini. Disebut ayam asap karena pengolahannya yang memang dilakukan dengan cara diasapi. Sekali pun diasapi, namun tekstur ayam asap ini terbilang lembut saat dikunyah. Ayam asap disajikan bersama nasi putih, sambal dan lalapan sebagai pelengkap.

Atau jika ingin menikmati menu lain di luar nasi yang tak kalah sehat dan mengenyangkan, Bitter Ballen kiranya menjadi pilihan yang tepat. Menu ini adalah bola-bola kentang yang berisi daging dan keju, disajikan bersama mayonaise dan lalapan. Tak lupa juga tusukan kayu sebagai alat makan yang unik. Tertarik untuk mencoba menu dan suasana di Roemah Kopi Bandung ini?

Leave a Reply