Menikmati Beragam Menu Puyuh di Warung Sangrai

Warung Sangrai
Warung Sangrai | Foto : bandungdiary.blogspot.com

Warung Sangrai merupakan salah satu tempat kuliner di Bandung yang memanfaatkan puyuh sebagai olahan utamanya. Burung puyuh sebagai unggas yang berukuran kecil dan terkenal tak bisa terbang ini, memang terkenal dengan citarasanya yang gurih saat diolah dengan cara apa pun. Di samping itu, teksturnya yang terbilang lembut, membuat penggemar burung puyuh tak pernah bisa melupakan sensasi yang didapat dari olahan burung ini.

Di tempat ini, pengunjung bukan hanya disajikan dengan aneka olahan puyuh yang memikat. Namun, pengunjung pun bisa mendapatkan informasi tentang kandungan gizi yang ada dalam burung puyuh. Dengan kata lain, di samping mendapatkan citarasa kuliner, pengunjung pun mendapatkan sisi edukatif saat berkunjung ke tempat ini.

Aneka Olahan Puyuh di Warung Sangrai
Aneka Olahan Puyuh di Warung Sangrai | Foto : www.infobdg.com

Aneka olahan puyuh yang ada di tempat ini, umumnya disajikan satu ekor tanpa kepala dan ceker. Hal ini wajar, mengingat ukurannya yang terbilang kecil untuk dipotong menjadi beberapa bagian. Beberapa menu diolah dengan cara digoreng lalu ditaburi bumbu atau saus sebagai penguat rasa.

Beberapa menu yang seringkali dipesan di tempat ini adalah:

1. Puyuh Original tak lain merupakan puyuh goreng yang bisa disantap dengan lalapan. Dari menu yang ada di Warung Sangrai ini, pengunjung bisa melihat bagaimana penampilan puyuh yang seksi dengan rasa yang gurih. Menu ini sangat disarankan bagi pemula dan mereka yang tidak senang rasa pedas. Mengapa demikian? Sebab pengunjung bisa mengetahui seperti apa rasa puyuh yang sebenarnya tanpa terganggu oleh bumbu-bumbu lainnya.

Olahan Puyuh Original di Warung Sangrai
Olahan Puyuh Original di Warung Sangrai | Foto : twitter.com

2. Puyuh Cabe Garam yang tak berbeda dengan puyuh goreng dengan sedikit tambahan bumbu. Satu hal yang menarik dari penambahan bumbunya yaitu, potongan cabe rawit hijau dan merah yang ditaburkan di atas puyuh goreng. Cara ini seolah ingin menunjukkan bahwa puyuh memang lebih nikmat dicicipi dengan sensasi pedas.

Olahan Puyuh Cabe Garam di Warung Sangrai
Olahan Puyuh Cabe Garam di Warung Sangrai | Foto : www.ceritaperut.com

3. Puyuh Rawit, melihat penampilannya saja sudah terbayang bagaimana citara pedas yang dipaparkan menu ini. Puyuh goreng yang disajikan dengan sambal ulek di atasnya ini, tentu saja terlihat memikat bagi penggemar pedas. Warna sambalnya terlihat merah, dengan tiga macam cabai sebagai bahan dasarnya.

Olahan Puyuh Rawit di Warung Sangrai
Olahan Puyuh Rawit di Warung Sangrai | Foto : rosyidabangun.blogspot.com

4. Puyuh gocap adalah puyuh goreng yang disajikan dengan balutan saus kecap. Menu ini sangat cocok bagi mereka yang tidak suka pedas. sebab rasa puyuh yang gurih akan dilengkapi dengan rasa saus kecap yang manis, menyebabkan sensasi gurih kian melekat di mulut.

Olahan Puyuh Gocap di Warung Sangrai
Olahan Puyuh Gocap di Warung Sangrai | Food : foodnotebdg.wordpress.com

Selain menu-menu di atas, pengunjung bisa menikmati ragam menu lainnya di Warung Sangrai, semisal batagor, tahu gerus, nasi soto, nasi timbel komplit dan seterusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *