Nongkrong Nyaman, Kantung Aman di Warung Lela Bandung

Warung Lela Bandung

Warung Lela Bandung | Foto : www.mainmakan.com

Warung Lela atau Warung Bu Lela atau yang lebih terkenal dengan singkatannya Wale, bisa dikatakan sebagai salah satu tempat favorit bagi pemuda atau pemudi yang senang menjajal kuliner sambil menikmati alam. Warung ini memang berada di wilayah ketinggian Bandung, tepatnya di wilayah Dago Pakar, berdekatan dengan lapangan golf Dago. Alamat lengkapnya ada di jalan Kupa no. 6, Bandung.

Wale sebenarnya sudah lama dikenal, terutama bagi para petualang yang gemar menikmati suasana ketinggian. Sebagai destinasi kuliner yang menggunakan nama warung, Wale yang terdiri dari dua tempat yang saling berseberangan ini, memang tak ubahnya seperti warung biasa. Namun karena tempatnya yang nyaman, beragam menu dengan harga yang murah dan pelayanan semi modernnya, warung ini pun dengan mudah mendapatkan ketenarannya.

WaLe

WaLe | Foto : thebestinforeview.blogspot.com

Meski pun terkenal, jika dilihat dari lokasi, tak jarang yang mengatakan bahwa Wale sulit untuk dituju. Hal ini wajar, mengingat lokasinya memang sedikit tersembunyi dari jalan utama. Setidaknya ada dua cara yang bisa ditempuh untuk mencapai Wale. Cara pertama melalui Jalan Rancakendal, cara kedua melalui Dago Pakar. Satu hal yang perlu diingat, Wale tak dilalui oleh kendaraan umum. Dengan kata lain pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa menikmati menu dan suasana di Wale.

Sebagai tempat kuliner yang berada di ketinggian, harga yang menjepit biasanya menjadi hal yang lumrah ditemui. Alasan yang biasa dianggap sebagai kewajaran adalah jauhnya lokasi dari pasar. Dengan kata lain, harga yang menjepit akan dianggap sesuai dengan biaya transportasi yang kemudian dibebankan pengelola sebagai bagian dari biaya produksi. Namun tak begitu dengan Warung Lela, sebab warung yang terkenal dengan basonya ini justru menetapkan harga yang terbilang sangat terjangkau, dengan rentang harga di antara Rp 15.000 hingga Rp. 30.000.

Menu di Warung Lela

Menu di Warung Lela | Foto : www.lintas.me

Kendati warung ini lebih terkenal sebagai warung baso, namun banyak juga menu lain yang ditawarkan di tempat ini. Satu menu yang paling direkondasikan untuk dinikmati di tengah kenyamanan suasana tempat ini adalah sop buntut sapi. Sop buntut sapi di tempat ini memang memanjakan lidah dan perut penikmatnya.

Potongan buntutnya dalam satu porsi terbilang besar dan cukup banyak dengan rasa gurihnya yang sukar untuk diungkapkan. Untuk mengetahui seperti apa rasanya, datang saja ke Warung Lela dengan alamat di atas. Anda bisa menikmati sensasi nyaman dan nikmat di wilayah ketinggian tanpa harus menguras isi kantong.

Leave a Reply