Tahu Tauhid, Kuliner Sederhana Dengan Kesan Berbeda

Tahu Tauhid

Tahu Tauhid | Foto : travel.detik.com

Tahu Tauhid, mendengar namanya, mngkin kita akan teringat dengan ajaran Tauhid sebagai ajaran utama umat Islam. Namun demikian, nama tersebut sebenarnya hanya merupakan strategi marketing yang digunakan oleh pemilik. Sebagaimana kita tahu, bahwa penduduk di Bandung, bahkan di Indonesia mayoritas pemeluk agama Islam.

Dengan nama Tauhid tersebut, pengelola seolah sengaja mengenalkan produknya melalui pendekatan agama. Karena ajaran Tauhid sebagai ajaran yang mengEsakan Allah, berisi juga tentang haram dan halal, maka nama Tauhid pada tahu ini pun seolah ingin merepresentasikan makanan halal bagi penduduk.

Tahu Tauhid Lembang

Tahu Tauhid Lembang | Foto : www.jacomp.net

Meski kental dengan nama Islam, namun tahu ini ditujukan tidak hanya untuk umat Islam, tetapi bagi pemeluk agama lain yang memang ingin menikmati rasa lezat dari tahu ini. Terlebih lokasi usahanya yang berada di wilayah wisata Lembang, maka sangat wajar kiranya jika banyak pengunjung yang tertarik dengan tahu ini sebagai tujuan wisata kuliner.

Tahu memang olahan sederhana, namun citarasanya yang berbeda, membuat tahu ini jauh dari kesan sederhana. Menyicipi tahu ini, kita akan disuguhi dengan citarasa yang berbeda dengan tahu-tahu pada umumnya. Tekstur kenyal dan sedikit renyah adalah ciri khas dari Tahu Tauhid ini. Sementara citarasanya yang gurih, membuat penikmat tahu akan langsung merasa ketagihan, sehingga banyak yang kemudian memesan menu tambahan.

Gurihnya Tahu Tauhid

Gurihnya Tahu Tauhid | Foto : www.indonesia2020.com

Sebagai hidangan kuliner, tahu ini bisa disantap sebagai lauk pauk, atau bisa juga disantap langsung sebagai kudapan.

Di kiosnya yang berada di jalan Cijeruk No. 133, Lembang dan Jalan Sesko AU no. 20 Lembang, Bandung, pengunjung bukan hanya bisa memesan tahu untuk dibawa pulang atau sekadar menyicipinya. Namun lebih dari itu, pengelola sepertinya sengaja menunjukkan proses pembuatan hingga penggorengan sebagai daya tarik.

Proses Produksi Tahu Tauhid

Proses Produksi Tahu Tauhid | Foto : bandung.jacktour.com

Tak jarang, pengunjung dibuat terkesima dengan kecepatan produksi dan kebersihan tempat yang ada di tempat ini. Kebersihan tempat memang menjadi prioritas bagi pengelola. Kebersihan sebagian dari iman, kiranya

Hal seperti ini, seolah menunjukkan bahwa apa yang ditampilkan pengelola benar-benar sesuai dengan ajaran tauhid. Artinya, segala proses dilakukan dengan cara yang benar-benar bersih dan halal. Perihal harga, jangan khawatir.

Gerai Tahu Tauhid Lembang

Gerai Tahu Tauhid Lembang | Foto : bandung.panduanwisata.com

Tahu Tauhid yang terkenal ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000 untuk setiap bungkus yang berisi 10 potong. Tertarik untuk menyicipi hidangan sederhana dengan citarasa luar biasa ini? Datang saja langsung ke alamat yang disebutkan di atas.

Leave a Reply