Berperahu Mengelilingi Danau di Keeksotisan Situ Patengan

Situ Patengan

Situ Patengan | Foto : www.indonesiakaya.com

Situ Patengan, beberapa menyebutnya sebagai Situ Patenggang berada di perkebunan teh Ranca Bali. Lokasinya bisa dikatakan masih masuk dalam kawasan Wisata Ciwidey. Situ yang berada di wilayah ketinggian ini, memang dikatakan unik. Selain lokasinya yang dikelilingi perkebunan teh, situ ini memiliki eksotisme yang tak bisa didapaat di tempat lain.

Pengunjung bisa menikmati keindahan situ bahkan sebelum masuk ke area. Dengan kata lain, litu ini bisa dinikmati di tepi jalan sekali pun. Di posisi ini, pengunjung yang menyenangi kegiatan fotografi, sangat bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih luas, objek yang beragam tentunya berlatarkan situ yang luas.

Lokasi Situ Patenggang

Area Situ Patengan

Area Situ Patengan | Foto : www.sayangi.com

Sebelum masuk area, pengunjung akan menemui jejeran kios yang menawarkan berbagai jenis produk. mulai dari makanan, buah-buahan, boneka, hingga pakaian yang bisa dijadikan oleh-oleh. Namun, seperti halnya berkunjung pada objek wisata lainnya, belanja kiranya akan selalu menjadi pilihan terakhir.

Memasuki lokasi, kita akan melihat kawat panjang yang terbentang dari atas pohon. Bentangan kawat ini tentunya dijadikan salah satu atraksi wisata yang populer dan bisa ditemukan di mana pun. Flying Fox, sebuah atraksi yang banyak diminati oleh mereka yang tergila-gila dengan sensasi ketinggian yang menguras adrenaline.

Wahana di Objek Wisata Situ Patengan

Wahana di Objek Wisata Situ Patengan | Foto : kotawisataindonesia.com

Di tepian situ, kita bisa melihat puluhan perahu yang bisa disewa dengan harga yang sesuai, bahkan sangat terjangkau. Berperahu bisa dikatakan sebagai salah satu atraksi wisata paling diminati di Situ Patengan. Alasannya, tentu saja bahwa pengunjung bisa menikmati langsung suasana sekeliling situ, bahkan bisa merasakan langsung bagaimana sensasi mengambang di tengah-tengah situ.

Terlebih, perahu yang digunakan adalah perahu dayung yang sama sekali tak menggunakan mesin. Hal ini, tentu saja berdampak pada waktu jelajah yang lebih lama. lamanya waktu ini,  kiranya memiliki nilai tambah tersendiri, sebab kesan yang didapat pun akan lebih banyak. Pengunjung bukan hanya bisa menikmati keindahan alam dari tengah danau, namun sesekali bisa merasakan seperti apa dinginnya air danau dengan cara menyelupkan tangan ke air di saat perjalanan.

Suasana Situ Patenggang

Panorama Indah di Situ Patengan

Panorama Indah di Situ Patengan | Foto : aboutisnusantara.blogspot.com

Suasana danau atau situ, sebenarnya akan bertambah romantis saat menjelang sore. Di saat seperti ini, di beberapa sudut akan terlihat kabut tipis yang mengapung di atas permukaan air. Kabut tersebut akan bergerak perlahan, tak ubahnya seperti awan yang mengapung di langit.

Apalagi jika berkunjung ke lokasi pada pagi hari, maka pengunjung akan menyaksikan bagaimana indahnya Situ Patengan yang semua permukaannya masuk tertutup kabut. Tertarik untuk mengetahui seberapa eksotisnya pemandangan di lokasi ini?

Leave a Reply