Pemandangan Ekstrim Nasi Goreng Hitam di Rumah Makan Legoh Bandung

2 Likes Comment
Nasi Goreng Hitam

Nasi goreng hitam di Rumah Makan Legoh ini, memang memiliki warna yang unik dan ekstrim. Bukan hijau, kuning atau merah yang kerap digunakan untuk membangkitkan selera makan. Namun warna hitam yang kerap membuat orang berpikir dua kali hanya untuk menyantapnya. Bahkan tak jarang, orang yang melihat penampilannya, terlebih mereka yang hanya melihat dari foto meragukan nasi goreng ini sebagai kuliner unik yang bercitarasa tinggi.

Warna hitam yang ditampilkan nasi goreng ini, sebenarnya terbuat dari bahan yang sangat alami, yaitu tinta cumi. Jika kebanyakan orang membuang tinta cumi karena berpengaruh pada ketidakmenarikan warna pada masakan, atau beberapa hanya memanfaatkannya sebagai pewarna saus dalam masakan tertentu. Maka tinta cumi di tempat ini justru dijadikan sebagai pewarna nasi. Alhasil, nasi goreng yang seharusnya memiliki warna cerah yang menarik, menjadi hitam pekat. Namun di situlah letak keunikan yang sesungguhnya.

Selain menghasilkan warna yang unik, penggunaan tinta cumi pada nasi goreng hitam di Rumah Makan Legoh ini ternyata memberikan efek lain pada keunikan citarasanya. Bahkan berdasarkan penelitian, tinta cumi dikabarkan sangat berkhasiat untuk mencegah tumor atau kanker.

Satu hal yang bisa digaris bawahi, citarasa yang didapat tentunya dijamin kemampuan chef Leon Ray yang sudah terbukti kehandalan dan pengalamannya dalam mengolah masakan berkelas. Dengan demikian, tak perlu ragu atau takut untuk menikmati nasi berwarna hitam ini. Sebab di balik nasi goreng ini ada nama besar yang sedang dipertaruhkan.

Di balik warnanya yang sangat kontras, nasi goreng ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan nasi goreng lain pada umumnya. Disajikan dengan telur mata sapi, beberapa potong mentimun, tomat dan tentunya potongan cumi, meamang bukan merupakan hal yang luar biasa. Namun karena citarasa dari tintanya yang khas, membuat nasi goreng ini benar-benar menjadi kuliner yang luar biasa dan patut untuk dijajal. Terlebih dengan harganya yang sangat terjangkau, sekitar Rp. 17.000 saja.

Tertarik untuk mencoba citarasa dari pemandangan ekstrim nasi goreng hitam ini? Datang saja ke Bandung dan kunjungi Rumah Makan Legoh yang letaknya tak jauh dari wilayah Dago. Tepatnya, berada di Jalan Sultan Agung No 9, Bandung. Di tempat ini, pengunjung tentunya bukan hanya bisa menikmati nasi goreng berwarna unik tersebut, namun juga sajian menu lain yang tak kalah unik dan tentunya lezat.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *