Nikmatnya Kuliner Panas di Warung Nasi Bakul Ngebul

25 Likes Comment
Warung Nasi Bakul Ngebul

Warung Nasi Bakul Ngebul merupakan salah satu dari sekian banyak rumah makan atau restoran yang ada di Bandung, khususnya wilayah Lembang. Rumah makan yang mengusung konsep warung nasi ini, menyajikan aneka menu masakan Sunda. Dengan kata lain, tempat ini bisa dikatakan sebagai rumah makan khas Sunda.

Menu yang tersaji umumnya menu-menu sederhana dan cepat saji. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung tak terlalu lama menunggu sajian makanan yang dipesannya. Siapa pun tahu, bahwa menunggu adalah kegiatan yang sangat membosankan, sekali pun tempatnya nyaman. Karenanya, hidangan cepat saji bisa juga dianggap sebagai salah satu pelayanannya.

Nama Bakul Ngebul, sebenarnya  menunjukkan filosofis dari warung nasi ini. Pengelola memang memberikan nasi dalam bakul untuk setiap meja pemesan. Ngebul sendiri berarti kepulan asap yang keluar dari nasi yang masih panas. Dengan kata lain, Bakul Ngebul bisa juga diartikan dengan bakul yang berisi nasi panas. Itu berarti pengunjung akan selalu disajikan hidangan nasi panas saat mengunjugi Warung Nasi Bakul Ngebul ini.

Nasi panas, kiranya akan menambah santapan yang dipesan menjadi lebih nikmat. Mengapa demikian? Sebab siapa  pun tahu udara Lembang yang sejuk dan cenderung mengarah ke dingin, kiranya akan sangat pas saat menyantap makanan atau minuman yang hangat atau panas sekali pun.

Menikmati makanan di tempat ini, paling pas memang saat malam hari. Selain ditunjang oleh suasana dingin, suasana malam memang memberikan sensasi lain. Alasan lainnya adalah, sudah menjadi kelaziman jika kegiatan wisata kuliner di wilayah ini biasanya akan meningkat saat menjelang malam. Maka, makan malam di tempat ini kiranya menjadi rekomendasi terbaik. Selain bisa menikmati suasana ramai dan hangat, sudah tentu pengunjung akan disajikan dengan beragam menu hangat dan tentunya murah.

Lokasi Bakul Ngebul terbilang sangat strategis, sebab berada langsung di samping jalan utama Lembang –Tangkuban Parahu. Karenanya, pengunjung bisa melihat dan mendatangi langsung tempat ini, baik dari arah Bandung mau pun dari arah Subang.

Sebagai rumah makan, Warung Nasi Bakul Ngebul pun biasa dijadikan tempat melepas lelah baik di saat perjalanan, mau pun selepas berkegiatan wisata. Hal ini wajar, mengingat tempat yang dimiliki rumah makan ini terbilang sangat nyaman. Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? datang saja langsung ke Lembang.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *