Sensasi Pedas dan Panas Mie Merapi Yang Membuat Mulut Meleleh

Mie Merapi Bandung

Mie Merapi Bandung | Foto : www.ceritaperut.com

Mie Merapi, mendengar namanya mungkin akan mengingatkan kita pada panasnya lahar dan Wedhus Gembel yang dimuntahkan Gunung Merapi Yogyakarta beberapa tahun ke belakang. Namanya memang merujuk ke gunung tersebut, namun lokasinya berada jauh dari Gunung Merapi.

Penamaan Merapi sendiri, bisa jadi berkaitan dengan sensasi atau citarasa yang ditawarkannya. Beralamatkan di Jalan Pahlawan No. 24, tempat ini menyajikan aneka menu mie dengan citarasa yang pedas. citarasa pedas ini, seolah menjadi trend setter dalam ragam kuliner Bandung, akhir-akhir ini. Bisa dikatakan, hampir semua menu kuliner tak lepas dari citarasa pedas, termasuk sajian mie yang ditawarkan di tempat ini.

Tingkat Kepedasan Mie Merapi Bandung

Tingkat Kepedasan Mie Merapi Bandung | Foto : twitter.com

Entah sejak kapan juga, beragam kuliner pedas memiliki tingkatan kepedasan yang dikategorikan dalam level. Termasuk juga Merapi yang memiliki tingkat kepedasan mulai dari level 0 (non pedas) hingga level 10 (super pedas). Namun demikian, karena citarasa pedas adalah satu hal yang diutamakan oleh tempat ini, kiranya akan lebih asik jika memilih makanan dengan level kepedasan tertentu. Dengan demikian, kita akan merasakan seperti apa sensasi makan mieĀ  di tempat ini.

Mie Merapi yang memiliki slogan sebagai Mie Terlezat di Dunia, bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Rentang harga yang ditawarkan tempat ini berada di kisaran Rp. 15.000 hingga Rp. 40.000. Mie Terlezat di Dunia ini, digunakan juga sebagai salah satu nama dari menu mie ini yang bisa dinikmati dengan harga Rp. 37.000.

Kelezatan Mie Merapi Bandung

Kelezatan Mie Merapi Bandung | Foto : www.haphap.com

Dikatakan sebagai mie terlezat di dunia, kiranya bukanlah tanpa alasan. Dalam satu mangkuk mie terdapat beragam bahan, semisal sayuran, telur, chicken katsu, sosis hingga ceker ayam. Semua bahan tersebut disatukan dengan kuah kare yang sangat lezat dengan rasa asin. Namun demikian, pengunjung bisa memilih kuah lain semisal kuah merapi dengan sensasi pedasnya atau kuah kampung dengan sensasi gurihnya.

Memesan menu ini, pengunjung bukan hanya mendapatkan sensasi rasa yang tak bisa dikatakan, melainkan sensasi kenyang yang luar biasa. dengan demikian, menu ini sangat rekomended bagi mereka yang lebih memilih kuantitas, tentunya tanpa mengesampingkan kualitas.
Menu lain yang menjadi andalan di tempat ini adalah Mie Iga Merapi dengan potongan iga sapi. Atau Mie Ceker Merapi yang berisi ceker-ceker ayam dengan potongan yang bisa dikatakan jumbo, namun memiliki tekstur yang sangat lembut.

Ragam Menu Mie Merapi Bandung

Ragam Menu Mie Merapi Bandung | Foto : hanifalfajar.wordpress.com

Tertarik untuk merasakan bagaimana sensasi mulut meleleh? Datang saja ke Mie Merapi dengan alamat yang tertera di atas.

Leave a Reply