Mencari Jaket Kulit Bekas? Di Sinilah Tempatnya!

Jaket Kulit

Jaket Kulit | Foto : kulitwajah.info

Lagi mencari jaket kulit, namun terhalang oleh keterbatasan dana? Jangan khawatir, banyak jalan menuju Roma. Seperti juga kata pepatah lainnya, tak ada rotan akar pun jadi. Tak bisa beli yang baru kenapa tidak yang bekas?

Berburu pakaian bekas di Bandung memang bukan lagi berita baru. Di Bandung sendiri disediakan tempat khusus untuk pakaian bekas yang tentunya masih laik pakai, termasuk di dalamnya jaket kulit bekas.

Sebut saja Cimol yang merupakan akronim dari Cibadak Mol (mall) yang ngetrend di awal 90’an dan saat ini telah dilokalisir di pasar gede bage Bandung. Sekali pun telah dipindah, namun masih banyak saja orang-orang yang menyebut ‘produk cimol’ untuk setiap pakaian bekas yang ada di Gede Bage.

Cimol Gede Bage Bandung

Cimol Gede Bage Bandung | Foto : www.kaskus.co.id

Gede Bage memang salah satu pasar yang bisa dituju untuk berburu jaker kulit bekas. Di pasar yang menampung ratusan kios ini, ada beberapa kios yang khusus menawarkan segala produk berbahan dasar kulit. Mulai dari tas, sepatu, dompet, topi, jaket, rompi, ikat pinggang dan sebagainya.

Selain di Gede Bage, ada juga pasar lilin, tepat di seberang taman Tegal Lega Bandung atau pertigaan menuju ke jalan Astana Anyar. Di tempat ini ada deretan toko khusus yang memang menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun asing yang mencari jaket kulit, termasuk di dalamnya jaket kulit bekas.

Sekali pun bekas, jika dilihat dari fisiknya, jaket kulit di kedua tempat ini masih sangat layak untuk dipakai. Terlebih, jika pembeli berani mengeluarkan sedikit lagi dana untuk menyemir sekaligus reparasi jaket kulit yang dibelinya. Maka tampilan jaket kulit bekas yang dibeli, akan terlihat seperti jaket baru.

Toko Jaket Kulit di Bandung

Toko Jaket Kulit di Bandung | Foto : kulitwajah.info

Perihal harga, memang masih di angka ratusan ribu. Namun jauh lebih murah jika dibanding jaket kulit baru yang dibeli di toko-toko dengan kisaran harga jutaan rupiah. Bagi mereka yang tergila-gila dengan merk dagang luar negeri, jika teliti dan beruntung saat memilih, pembeli bisa saja mendapatkan jaket kulit bermerk. Hal itu wajar, mengingat sebagian besar jaket kulit yang diperdagangkan di kedua tempat ini memang didatangkan dari luar negeri.

Tertarik untuk mencari jaket kulit bekas saat berwisata di Bandung? Mengapa tidak langsung saja datang ke Bandung dan menjajal dua lokasi yang direkomendasikan di atas. Dijamin, anda akan merasakan sensasi lain saat berburu barang bekas.

Leave a Reply