Belanja Tas Murah dan Berkualitas di Kawasan Industri Cibaduyut Bandung

Belanja Tas Murah dan Berkualitas

Belanja Tas Murah dan Berkualitas | Foto : www.tasbrended.com

Mereka yang ingin belanja tas murah dan berkualitas, mungkin akan terkaget-kaget saat mendengar nama Cibaduyut. Siapa pun tahu bahwa Cibaduyut terkenal dengan kerajinan sepatunya yang melegenda. Hal itu memang benar, namun tak bisa dipungkiri juga bahwa banyak industri kerajinan lain yang ada di kawasan ini. Semisal jaket kulit, boneka termasuk di dalamnya tas.

Kerajinan Tas

Tas Murah dan Berkualitas

Tas Murah dan Berkualitas | Foto : female.store.co.id

Kerajinan tas di Kawasan Industri Cibaduyut, memang tak akan bisa lepas dari para pengrajin tas Kebon Lega. Cibaduyut dan Kebon Lega sebenarnya dua wilayah yang berbeda, namun saling berdekatan. Jika Cibaduyut berada di sebelah Selatan Terminal Leuywi Panjang, maka Kebon Lega berada berada di kawasan Leuwi Panjang. Tempat yang saling berdekatan ini, membuat pemerintah Bandung berinisiatif untuk menyatukan keduanya dalam satu kawasan industri.

Tas Murah dan Berkualitas Produksi Cibaduyut

Tas Murah dan Berkualitas Produksi Cibaduyut | Foto : jogjakulit.com

Sentra tas Kebon Lega sendiri, bisa dikatakan sebagai industri kerajinan besar jika dilihat dari skala produksinya. Berdasarkan informasi yang diadapat, total produksi di kawasan ini mampu mencapai hingga ratusan ribu tas per hari.

Kapasitas produksi yang sedemikian banyak, jelas menunjukkan bahwa kawasan industri ini tidaklah main-main.  Sebagian besar tas yang diproduksi digunakan untuk mencukupi pasar luar kota. Dengan kata lain, hanya sebagian kecil saja yang dipasarkan di dalam kota. Selaian dipasarkan secara langsung, para pengrajin di kawasan ini biasanya memproduksi tas untuk kepentingan order dari instansi, baik pemerintah mau pun swasta.

Tas Murah dan Berkualitas di Cibaduyut

Tas Murah dan Berkualitas di Cibaduyut | Foto : tinooon.blogspot.com

Sekali pun demikian, kita masih bisa belanja tas murah dan berkualitas di wilayah ini. Jika menelusuri jalan Leuwi Panjang, kita akan menyaksikan deretan toko yang berisi tas hasil kerajinan. Di samping itu, kawasan ini pun memiliki pasar tas khusus yang masih berada di Jalan Leuwi Panjang, Bandung.

Harga yang ditawarkan cukup berfariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. begitu juga dengan mode tas yang dipasarkan, mulai dari tas anak, tas pinggang, tas punggung, hingga travel bag semuanya bisa didapatkan di tempat ini.

Namun, jika kita ingin memesan tas sesuai degan mode atau desain yang diinginkan, kita bisa memesannya langsung ke tempat produksi. Lokasinya tersebar di dalam perkampungan yang berada di sekitaran Leuwi Panjang. Perihal harga dan kuantitas, tentu saja berbeda. Terutama dari segi kuantitas, para pengrajin umumnya mematok minimal order untuk tas yang dipesan. Tertarik untuk belanja tas murah dan berkualitas di Bandung?

Leave a Reply