Yuk Kunjungi Rumah Makan Riung Panyaungan!

17 Likes Comment
Rumah Makan Riung Panyaungan

Anda pernah berkunjung ke kawasan Bandung Selatan? Jika pernah mungkin Anda pernah mampir di rumah makan Sunda yang satu ini, atau juga mungkin pernah mendengar namanya. Rumah makan Riung Panyaungan memang salah satu ruma makan khas Sunda yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Bandung Selatan. Seperti apa rumah makan ini? Yuk, simak infromasinya berikut.

Yuk Kunjungi Rumah Makan Riung Panyaungan!

Arti Kata Riung Panyaungan

Riung Panyaungan memiliki arti saung-saung yang berkumpul. Kata saung ini adalah kata dasar dari kata Panyaungan. Nama merepresentasikan konsep yang diusung oleh rumah makan ini yang terlihat dari adanya  beberapa saung-saung untuk tempat makan yang disebar mulai dari depan hingga belakang rumah makan. Saung sendiri memiliki makna tempat yang teduh dan untuk berteduh. Selain pengunjung bisa makan di dalam rumah makannya, pengunjung juga bisa makan di saung-saung yang sudah disediakan ini. Dengan konsep saung-saung seperti ini, tak heran jika pengunjung tak bosan untuk datang lagi ke sini.

Menu Makanan di Rumah Makan Riung Panyaungan

Menu makanan dan minuman yang bisa dipesan di sini sangta beragam, diantaranya aneka nasi timbel, ikan bakar, gurame asam manis, sop gurame, aneka pepes ikan,aneka tumis atau cah, seafood, karedok,  dan sebagainya. Sedangkan menu minuman yang bisa dipesan antara lain capucino, bandrek, aneka jus, alpukat float, es kelapa muda, es cocktail, yoghurt, dan lemon squash.

Harga makanan dan minuman di sini juga cukup terjangkau, harga yang paling mahal di sini hanya sekitar Rp. 85.000 saja. Dengan harga yang terjangkau ini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman Sunda yang enak dan lezat. Bukan itu saja, panorama di belakang rumah makan ini juga sangat indah. Tak jarang pengunjung mengabadikan moment dengan berfoto dengan background pegunungan yang ada di belakang rumah makan ini.

Bagaimana dengan Anda? Anda tertarik untuk mencoba makan di rumah makan ini? Tunggu aoalagi? Langsung saja datang ke rumah makan Riung Panyaungan jalan raya Banjaran-Soreang KM 2,2 Kab. Bandung. Ajaklah keluarga dan teman untuk makan di sini, Dijamin Anda pasti akan betah berlama-lama di sini dan ingin kembali makan di rumah makan yang satu ini.

Itulah infromasi tentang rumah makan Riung Panyaungan. Semoga informasi ini menjadi salah satu referensi Anda dalam melakukan wisata kuliner di Kab. Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *