Jalan-Jalan Murah ke Pasar Unpad Bandung

6 Likes Comment
Pasar Unpad Bandung

Anda pernah mendengar istilah pasar kaget? Pasar kaget ini merupakan istilah untuk pasar yang hanya buka pada waktu tertentu, misanya pada hari Minggu pagi saja. Di Bandung, pasar seperti ini cukup banyak dan mulai menjamur. Salah satunya adalah Pasar Unpad Bandung. Mengapa dinamakan demikian? Yuk, siak informasinya berikut.

Jalan-Jalan Murah ke Pasar Unpad Bandung

Pasar Kaget di Bandung

Negara Indonesia termasuk Negara yang sangat konsumtif. Hal ini terlihat dari menjamurnya pasar-pasar, supermarket, minimarket, atau yang lainnya yang tidak penah sepi dari pengunjung. Jika melihat Negara lain, masyarakat akan membeli sesuatu di pasar atau supermarket saja. Tapi di Indonesia, masyarakat bisa membeli sesuatu di banyak tempat. Bisa di pasar, supermarket, mall, minimarket, hingga pasar kaget. Untuk yang terakhir ini, memang pertumbuhannya semakin menjamur. Di Bandung saja, ada banyak pasar kaget yang ada. Belum di kota lain.

Pasar kaget ini biasanya akan buka hari Minggu pagi. Pengunjung akan mengunjungi pasar kaget ini sambil berjalan-jalan atau lari pagi. Di pasar kaget seperti ini, pengunjung bisa menemukan barang apapun yang sedang dicari mulai dari makanan hingga kendaraan. Pedagang yang biasanya paling banyak dipenuhi pengunjung adalah pedagang makanan.

Pasar Kaget Unpad

Salah satu pasar kaget yang ada di Bandung adalah Pasar Unpad atau sering juga ddisebut dengan PaUn. Mengapa dinamakan pasar Unpad? Alasannya adalah karena pasar ini berada di area Unpad. Tepatnya di sepanjang gerbang Unpad. Awalnya, pasar ini berada di dalam area Unpad. Namun, untuk menjaga kebersihan dan keindahan Unpad, pasar ini kemudian dipindahkan menjadi di sepanjang jalan gerbang Unpad saja.

Sama halnya dengan pasar kaget lain yang ada di Bandung, Pasar Unpad Bandung ini juga buka setiap hari Minggu pagi sekitar jam 6 pagi hingga jam 12 siang. Jadi, bagi Anda yang ingin datang ke sini jangan terlalu siang karena pasar bias keburu bubar.

Ada barang apa saja yang dijual di Pasar Unpad ini? Di PaUn ini, ada banyak barang yang dijual. Jika Anda pernah ke pasar kaget Gasibu, barang yang dijual di sini tidak jauh berbeda engan barang-barang yang dijual di pasar Gasibu. Barang yang dijual di sini diantaranya makanan, minuman, peralatan rumah tangga, pakaian, sayuran, buah-buahan, bunatang, an sebaganya.

Untuk hargnya, tidak usah ditanya. Harga barang yang ijual di sini ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Tidak percaya? Datang saja langsung ke Pasar Unpad Bandung di sepanjang jalan gerbang Unpad jalan Jatinangor, Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *