Ngejamm di Cafe KOBOI Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi

Coffee & Distro Koboi Bandung

Coffee & Distro Koboi Bandung | Foto : www.youtube.com

Mau ngejamm di cafe KOBOI Bandung? Syaratnya sangat mudah, tinggal datang saja ke cafe ini, duduk beberapa saat sambil berbincang lalu minta saja pada pengelola cafe untuk berpartisipasi dalam bermusik. Tidak hanya itu, pengelola biasanya akan menawarkan tamu untuk bermain. Pengelola cafe memang menyediakan peralatan musik, lengkap dengan sound system sederhana bagi siapa saja yang berniat meramaikan suasana di tempat ini.

Jam Session di KOBOI Coffee & Distro Bandung

Jam Session di KOBOI Coffee & Distro Bandung | Foto : www.rustyrickshaws.com

Musik yang biasa dimainkan di tempat ini biasanya lagu-lagu balada, khususnya Iwan Fals. Namun tak jarang juga yang membawakan lagu-lagu rock atau rock n roll terutama dari era 60-80’an, semisal The Beatles dan The Rolling Stones.

KOBOI sebagai cafe yang berbasis komunitas dan berjalan di bawah naungan KOPERASI, selain dibuat sebagai wadah pemberdayaan ekonomi anggotanya, dimanfaatkan juga sebagai salah satu ruang silaturahmi, termasuk di dalamnya adalah ngejamm di Cafe KOBOI Bandung.

Koperasi OI Bandung Raya

Koperasi OI Bandung Raya | Foto : citizenmagz.com

Dari segi usaha, konsep silaturahmi inilah yang justru mampu mendatangkan keuntungan. Bayangkan saja satu teman membawa teman lainnya untuk berkumpul, begitu seterusnya. Kondisi ini bisa dikatakan sebagai pembangunan jejaring pemasaran yang sangat efektif. Alasannya, hubungan personal dalam jejaring tersebut akan terasa begitu lekat dari mereka yang mengunjungi tempat ini. Dengan demikian, pengunjung akan cepat beradaptasi, merasa betah dan merasa memiliki. Perasaan memiliki inilah yang dalam kegiatan ekonomi akan dimanipulasi sebagai pelanggan tetap. Hal ini jugalah yang membuat semua pengunjung di tempat ini terlihat membaur dan saling mengenal.

Jam Session Coffee & Distro Koboi Bandung

Jam Session Coffee & Distro Koboi Bandung | Foto : https://www.youtube.com/

Sementara dalam kegiatan silaturahmi atau berkumpul, seseorang atau sekelompok orang mungkin akan lebih nyaman jika bisa mengekspresikan dirinya lewat musik. Dengan kata lain, mereka yang datang tidak hanya bisa menikmati sajian menu dan musik yang unik. Atas dasar ini jugalah KOBOI kemudian memberi fasilitas peralatan musik, bagi siapa saja yang ingin bermusik atau ngejamm di cafe KOBOI.

Suasana Ngejamm Session Coffee & Distro Koboi Bandung

Suasana Ngejamm Session Coffee & Distro Koboi Bandung | Foto : oikukar.blogspot.com

Jadi bagi siapa saja yang ingin bersantai dengan suasana musik balada atau memang ingin ngejamm di Cafe KOBOI Bandung secara gratis, langsung saja datang ke KOBOI Coffee & Distro yang beralamatkan di Jalan Kebon Kawung no 9-10-11, Bandung. Lokasinya dekat dengan stasiun Bandung, tak jauh dari persimpangan Cicendo. Dengan kata lain lokasi bisa ditempuh melalui jalur Cicendo atau Viadeuk Bandung.

Leave a Reply