Mengenang Nike Ardilla di Museum Nike Ardilla Bandung

Museum Nike Ardilla Bandung

Museum Nike Ardilla Bandung | Foto : museumnikeardilla.blogspot.com

Anda tahu Nike Ardilla? Penyanyi asal Bandung yang mennggal tahun 1995 ini hingga kini masih dikenang oleh masyarakat, khususnya masyarakat Bandung. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya orang yang mengunjungi museum Nike Ardilla Bandung. Seperti apa museum ini? Simak infromasinya berikut.

Mengenang Nike Ardilla di Museum Nike Ardilla Bandung

Sekilas tentang Nike Ardilla

Nike Ardilla

Nike Ardilla | Foto : showbiz.liputan6.com

Nike Ardilla memiliki nama asli Raden rara Nike Ratnadilla Kusnadi. Ia lahir di Bandung tanggal 27 Desember 1975 dan meninggal di Bandung tanggal 19 Maret 1995. Ia adalah seorang aktris, penyanyi, dan model yang menjadi kebanggan Indonesia. Suaranya yang indah serta parasnya yang cantik membuatnya semakin melekat di hati masyarakat. Ia meninggal ketika popularitasnya sedang meningkat. Bisa dikatakan ia adalah sosok fenomenal dengan bakat musik yang sangat tinggi. Suaranya yang merdu mampu menyikir para pendengarnya.

Kematian Nike Ardilla

Kematian Nike Ardilla | Foto : id.celebrity.yahoo.com

Meninggalnya gadis cantik ini ternyata tidak membuat para penggemarnya berkurang. Bahkan, setelah ia meninggal pun penggemarnya masih bertambah. Meskipun kini ia sudah tidak ada lagi, tapi sosoknya masih selalu dikenang terutama di kalangan para penggemarnya. Sosoknya yang ramah serta jiwa sosialnya yang tinggi masih melekat di hati para penggemarnya.

Isi Museum Nike Ardilla

Isi Museum Nike Ardilla

Isi Museum Nike Ardilla | Foto : museumnikeardilla.blogspot.com

Rasa kagum pada sosok Nike Ardilla membuat para penggemarnya tergabung dalam sebuah komunitas yaitu Nike Ardilla Fans Club (NAFC). NAFC ini kemudian meminta pada pihak keluaga untuk membuat temaat yang dapat digunakan untukmpenyimpanan barang-barang peninggalan Nike Ardilla. Melalui proses yang cukup panjang, sebuah tempat kemudan dibuatkan oleh pihak keluarga dan diberi nama Museum Nike Ardilla. Museum Nike Ardilla Bandung ini resmi dibuka tahun 1996 lalu. Setahun setelah meninggalnya Nike Ardilla.

Museum Nike Ardilla

Museum Nike Ardilla | Foto : www.kapanlagi.com

Dalam museum ini tersimpan banyak barang-barang koleksi pribadi Nike Ardilla pada saat ia masih hidup. Di museum ini juga terdapat sebuah ruangan pribadi Nike Ardilla yang dipenuhi poster idolanya yaitu Marlyn Monroe. Ada juga pintu mobil yang digunakan saat terjadinya kecelakaan. Selain itu, masih banyak benda-benda peninggalan Nike Ardilla yang tersimpan dengan rapi. Anda penasaran ingin mengunjungi Museu Nike Ardilla Bandung ini? Langsung saja datang ke Museum Nike Ardila Jalan Aria Utama No. 5 Kompleks Aria Graha, By Pass Soekarno-Hatta, Bandung.

Itulah sekilas informasi tentang Museum Nike Ardilla Bandung. Semoga informasi ini menambah wawasan Anda tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Bandung. Selamat berkunjung.

Add Comment