Sindang Reret, Tempat makan Favorit Lembang Bandung

Tempat makan Favorit Lembang Bandung

Tempat makan Favorit Lembang Bandung | Foto : Tempat makan Favorit Lembang Bandung

Salah sebuah tempat makan Favorit Lembang Bandung yang namanya sudah menjadi semacam legendaris adalah Sindang Reret yang terletak di Jalan Raya Cikole KM 22 Lembang. Resto ini terkenal dengan menu andalannya yaitu karedok dan ikan gurame serta ikan mas yang dimasak dalam berbagai macam dan bentuk varian.

Sindang Reret, Tempat makan Favorit Lembang Bandung

Tema yang Diusung

Tema yang Diusung Sindang Reret

Tema yang Diusung Sindang Reret | Foto : bandung.panduanwisata.com

Lokasinya berada di tempat yang sangat strategis sekaligus luas. Selain resto, juga tersedia aneka macam fasilitas lainnya seperti wahana permainan anak, ruang pertemuan bahkan hingga hotel atau resort.

Suasana di Sindang Reret Lembang

Suasana di Sindang Reret Lembang | Foto : dearbarbie23.wordpress.com

Restaurannya sendiri memakai gaya desain khas tradisional Sunda, dilengkapi dengan beberapa saung dan tamannya dikasih hiasan berupa kolam ikan. Dekorasi ruangnya dipenuhi elemen dari bambu dan kayu. Agar nuansa Parahyangannya makin terasa lebih kentara, diperdengarkan nada atau alunan musik Sunda dari tape recorder.

Sindang sendiri, dalam bahasa Sunda mengandung arti melirik. Karena itu tidak mengherankan ketika ada wisatawan yang meliriknya, langsung jadi tertarik dan masuk atau mengunjungi resto ini. Apalagi tempatnya selalu terjaga bersih dan asri, penuh dengan nuansa alami.

Aneka Menu Pilihan

Pilihan Menu di Sindang Reret Lembang Bandung

Pilihan Menu di Sindang Reret Lembang Bandung | Foto : dearbarbie23.wordpress.com

Sesuai dengan tema yang diusung, tempat makan favorit Lembang Bandung ini punya masakan andalan berupa masakan tradisional Sunda. Selain karedok serta ikan gurame atau ikan mas,  ada masakan lain yang tak kalah lezat untuk dinikmati.

Misalnya lotek yang terdiri dari aneka macam sayuran seperti kangkung, labu siam dan kol yang semuanya direbus lalu dijadikan satu. Setelah itu dinikmati bersama sambal kacang dengan cita rasa yang tidak saja lezat namun juga segar. Apalagi jika ditambah dengan cabe rawit, terutama bagi mereka yang suka masakan pedas.

Pepes Ikan di Sindang Reret Lembang Bandung

Pepes Ikan di Sindang Reret Lembang Bandung | Foto : www.infomakan.com

Ada lagi pepes ikan yang dibungkus daun pisang lalu dimasak dengan cara dikukus. Daun pisang tersebut memunculkan aroma yang sangat khas dan membuat pepes ikannya tidak berbau amis. Masakan ini bisa dinikmati bersama tomat, cabai yang diiris kecil-kecil bersama ramuan bumbu lainnya.

Bukan hanya masakan Sunda saja, Sindang Reret juga menawarkan masakan nusantara seperti ayam goreng mentega, sup ayam jamur, cah jagung muda dan sebagainya. Minumannya tak jauh berbeda, juga bercita rasa Indonesia misalnya cincau, bandrek, bajigur dan seterusnya. Khusus untuk bandrek, sangat pas dinikmati di daerah berhawa dingin sebab bisa menghangatkan badan.

Jadi sangat pas sekali dihidangkan di tempat makan favorit Lembang Bandung ini yang tidak hanya sejuk saja namun juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Apalagi ditambah lagi dengan aneka camilan seperti kripik, risoles dan makanan ringan lain yang juga disediakan di Sindang Reret.

Leave a Reply