Resto Dago Panyawangan, Tempat Makan Favorit di Dago Bandung

Dago Panyawangan Bandung

Dago Panyawangan Bandung | Foto : bandungvillarental.com

Ada sebuah tempat makan favorit di Dago Bandung yang tak hanya sering dapat kunjungan dari warga kota kembang sendiri tapi juga wisatawan dari daerah lain bahkan hingga manca negara, karena menawarkan menu masakan yang sangat khas, yaitu makanan tradisional Sunda namun disajikan dengan cara yang lebih modern tanpa meninggalkan nuansa kedaerahannya.

Resto Dago Panyawangan, Tempat Makan Favorit di Dago Bandung

Resto Dago Panyawangan

Dago Panyawangan, itulah nama resto yang dimaksud. Lokasinya berada di Jalan Ir. H. Juanda 127 kawasan Dago Bawah atau persis di sebelah samping FO (Factory Outlet) Episode. Karena berada di daerah yang jadi salah satu pusat keramaian kota, resto ini sangat mudah sekali untuk didatangi dari berbagai arah.

Ikan Gurame Cabe Hijau

Ikan Gurame Cabe Hijau | Foto : sahabathawa.com

Menu andalannya antara lain ikan gurame cobek ijo yang dimasak dengan cara digoreng hingga kering, sehingga rasanya jadi renyah dan cripsy saat tergigit oleh gigi dan masuk ke mulut atau lidah. Masakan ini dihidangkan bersama sambel cabe ijo yang rasanya begitu mantap dan pedas, mampu membuat keringat langsung bercucuran.

Sop Buntut Bakar

Sop Buntut Bakar | Foto : kulinerindonesia.info

Menu andalan kedua adalah sop buntut bakar yang diambil dari ekor atau buntut sapi kemudian dibakar menggunakan ramuan bumbu istimewa ditambah dengan merica dan kecap. Dari proses pembakaran ini akan dihasilkan daging buntut yang teksturnya lembut dan empuk serta memiliki rasa yang merupakan paduan antara gurih dan manis.

Nilai kelezatannya tak perlu diragukan lagi, dijamin akan memuaskan siapa saja yang menyantap atau menikmatinya. Apalagi langsung disantap ketika masih dalam kondisi yang hangat sehingga aroma wanginya yang sangat khas belum hilang.

Menu Lain dan Konsep Penataan Ruangnya

Tata Ruang Dago Panyawangan

Tata Ruang Dago Panyawangan | Foto : catherineyvonneng.blogspot.com

Masakan lain yang ditawarkan oleh tempat makan favorit di Dago Bandung ini yaitu ayam cabe ijo, gurame dago spesial, brokoli ayam tepung dan sebagainya. Kemudian untuk minumannya antara lain katumiri jus, lemon jus dan beberapa macam varian lainnya.

Karena mengusung konsep tradisi Parahyangan, maka cara penyajiannya juga dilakukan secara prasmanan. Jadi pengunjung bisa bebas memilih atau mengambil menu apa saja yang disukainya tanpa perlu meminta bantuan dari pelayan, kecuali beberapa jenis menu yang harus dimasak atau diolah lebih dulu.

Menu di Dago Panyawangan

Menu di Dago Panyawangan | Foto : www.jakarta100bars.com

Selain punya menu-menu dengan cita rasa yang sangat istimewa dan jumlah varian yang cukup banyak, Dago Panyawangan juga memiliki gaya penataan yang sangat menarik di bangunan serta interiornya.

Dinding dan beberapa elemen lainnya dibuat dari bahan kayu jati, mampu memunculkan suatu nuansa yang begitu sejuk dan alami. Lebih dari itu, tempat makan favorit di Dago Bandung ini juga dikasih hiasan lukisan di beberapa bagian ruangnya, menjadikan suasananya terlihat makin asri.

Leave a Reply