Tempat Makan Favorit di Bandung Dari Kelas Ekonomi Hingga Kelas Eksekutif

Tempat Makan Favorit di Bandung

Tempat Makan Favorit di Bandung | Foto : www.initempatwisata.com

Sebagai kota wisata paling terkenal di daerah Jawa Barat bahkan Indonesia, banyak sekali tempat makan favorit di Bandung, mulai dari kelas ekonomi hingga kelas eksekutif. Kota berjuluk Paris Van Java ini memang sering dikunjungi wisatawan yang tidak hanya ingin belanja pakaian saja, namun juga menikmati sajian kulinernya.

Tempat Makan Favorit di Bandung Dari Kelas Ekonomi Hingga Kelas Eksekutif

Tempat Makan Kelas Ekonomi

Mulai dari kelas ekonomi, tempat wisata kulinernya biasanya berupa warung makan atau resto berukuran kecil dan sederhana. Meskipun demikian banyak yang memiliki menu andalan dengan cita rasa yang istimewa.

Warung Ayam Goreng Sawios

Warung Ayam Goreng Sawios | Foto : bandung.panduanwisata.com

Contohnya Warung Ayam Goreng Sawios yang berlokasi di Jalan Aceh 28A Babakan Ciamis. Warung ini menawarkan menu masakan tradisional Sunda dengan variasi yang cukup lengkap. Lalu ada Nasi Kuning SSC yang ada di Jalan Siliwangi 14. Menunya berupa nasi kuning dengan lauk pauknya yang begitu banyak jenis variannya.

Warung Timbel Istiqomah

Warung Timbel Istiqomah | Foto : bandung.panduanwisata.com

Selanjutnya Warung Timbel Istiqomah yang berada di Jalan Citarmum dengan menu andalannya nasi timbel dan aneka makanan khas lainnya. Ada lagi tempat makan favorit di Bandung dengan sajian utamanya berupa sate, yaitu Sate Kardjan yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki, Jl. Lodaya 8 dan Jl. Punawarman.

Kelas Menengah atau Cafe

Wisata kuliner Bandung yang punya kelas lebih tinggi lagi adalah cafe yang bertebaran di segala penjuru kota. Salah satunya yang paling terkenal dan menjadi favorit adalah Sapu Lidi Cafe yang ada di Jalan Sersan Bajuri Lembang dan Jalan Cihampe;as 107. Tempat ini sering didatangi para muda yang ingin bersantai dan berkumpul dengan teman-temannya.

Stone Cafe Bandung

Stone Cafe Bandung | Foto : www.tripadvisor.co.id

Demikian pula dengan Stone Cafe di Jalan Ranca Kendal Luhur 5, sering juga jadi tempat untuk nongkrong dan hang out kaum muda kota kembang. Masih ada lagi cafe favorit lainnya misalnya Kampung Daun Culture & Cafe yang juga difungsikan sebagai galeri seni.

Kelas Eksekutif atau Restauran

Bagi wisatawan yang ingin menikmati sajian menu masakan dengan tampilan yang lebih mewah atau eksklusif, bisa datang ke Bumbu Desa yang terletak di Jalan Laswi 1, Pasir Kaliki 160 atau Rumah Mode FO di Jalan Setiabudi 41. Restoran ini menyajikan menu masakan Sunda namun dengan tampilan yang lebih mentereng. Selain itu ada pula Restauran Laksana di Jalan Soekarno Hatta 395 yang juga menyediakan menu masakan Sunda.

Bumbu Desa Laswi Bandung

Bumbu Desa Laswi Bandung | Foto : parisvanjava.web.id

Meski beberapa tempat makan favorit di Bandung tersebut terdiri dari beberapa kelas, namun bukan merupakan hal yang aneh jika ada wisatawan yang lebih memilih datang ke warung kelas ekonomi, karena mempunyai hidangan yang sangat khas dan tidak dapat ditemukan di cafe atau restauran kelas atas.

Leave a Reply