Cold Stone Creamery, Tempat Makan Es Krim di Bandung Paling Terkenal

Tempat Makan Es Krim di Bandung

Tempat Makan Es Krim di Bandung | Foto : flatoutnews.wordpress.com

Salah satu tempat makan es krim di Bandung paling terkenal adalah Cold Stone Creamery yang terletak di lantai GF PVJ (Paris Van Java) Mall, Jalan Sukadadi 137-139. Resto ini adalah suatu gerai yang menyediakan aneka macam cita rasa dan topping serta teknik penyajian es krim yang menjadikannya memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan kedai sejenis lainnya.

Cold Stone Creamery, Tempat Makan Es Krim di Bandung Paling Terkenal

Penataan Ruang dan Sistem Layanan

Cold Stone Creamery Bandung

Cold Stone Creamery Bandung | Foto : www.greatnewplaces.com

Meskipun ruang restonya sendiri tergolong kecil dan agak sempit, tapi interior dan eksteriornya didominasi oleh warna merah menyala. Penggunaan warna ini menjadikan kedai tersebut lebih mudah untuk ditemukan sebab terlihat sangat mencolok. Kursi duduknya berupa sofa empuk dan ruangannya dipenuhi dengan gambar-gambar es krim berukuran besar.

Suasana Cold Stone Creamery Bandung

Suasana Cold Stone Creamery Bandung | Foto : aline-aline-aline.blogspot.com

Setelah masuk pengunjung akan dipersilahaan menuju ke tempat peletakan es krim sehingga bisa menentukan pilihannya secara langsung. Salah satu keistimewaan Cold Stone Creamery adalah, kita diperbolehkan membikin racikan es krim sendiri. Karena lebih bebas, banyak pengunjung tempat makan es krim di Bandung ini yang menjadikannya sebagai langganan tetap ketika ingin menikmati es krim.

Pilihan Menu dan Varian

Cold Stone Creamery Cihampelas Bandung

Varian Ice Cream Cold Stone Creamery  | Foto : www.selerakita.info

Menu es krim yang disediakan Cold Stone Creamery punya jumlah varian yang cukup lengkap. Misalnya hazelnut, cheese cake, strawberry, coklat, rum raisin dan sebagainya. selain itu tersedia pula varian yang punya rasa asam seperti peach, rasberry atau blackcurrant. Semua bisa dipadu dengan topping pilihan sendiri atau disesuaikan dengan jenis dan cita rasa es krim itu sendiri.

Yang lebih menarik lagi, usai melakukan pemesanan es krim sesuai yang di inginkan, hidangan tersebut selalu dicampur bersama topping. Selanjutnya pelayan akan mengaduk kedua elemen itu memakai sendok atau alat khusus. Sedangkan meja atau alas pengadukannya juga dibikin secara khusus dari batu halus yang akan terasa dingin sekali saat tersentuh oleh tangan.

Penyajian Ice Cream di Cold Stone Creamery Bandung

Penyajian Ice Cream di Cold Stone Creamery Bandung | Foto : www.tripadvisor.co.id

Berikutnya tinggal menunggu sambil bersantai di kursi sofa. Tidak lama kemudian pelayan akan menyajikan es krim pesanan tersebut di atas cone atau cup, sesuai dengan keinginan pemesan.

Ice Cream Cold Stone Creamery

Ice Cream Cold Stone Creamery | Foto : my-lovely-sister.blogspot.com

Kelebihan lainnya, es krim bikinan Cold Stone Creamery mempunyai tekstur yang sangat lembut namun tetap padat. Jangan merasa heran jika melihat pelayan akan membalikan cup atau cone di hadapan pemesan, karena bertujuan untuk membuktikan tingkat kepadatannya sehingga tak bisa tumpah meski cup atau conenya sudah dibolak-balik dan digoyang-goyang.

Dan karena kepadatannya itu pula es krim dari tempat makan es krim di Bandung ini tak mudah mencair. Bahkan bisa dibawa pulang ke rumah dan dapat bertahan selama sekitar dua jam tanpa ada perubahan bentuk atau tampilan.

Leave a Reply