Warung Misbar, Tempat Makan Enak di Jalan Riau Bandung Bergaya Unik

Tempat Makan Enak di Jalan Riau Bandung

Tempat Makan Enak di Jalan Riau Bandung | Foto : staytuning.blogspot.com

Selain dipenuhi dengan jejeran toko pakaian atau factory outlet, sebenarnya ada tempat makan enak di Jalan Riau Bandung, persisnya di R.E Martadinata 28A. namanya sangat unik, Warung Misbar. Kata misbar ini mengingatkan kita pada pertunjukan layar tancap yang pada jaman dulu sering diadakan di kampung-kampung dan pedesaan atau wilayah pinggiran lainnya.

Warung Misbar, Tempat Makan Enak di Jalan Riau Bandung Bergaya Unik

Konsep Misbar

Konsep Warung Misbar

Konsep Warung Misbar | Foto : teycindy.com

Konsep seperti inilah yang diusung oleh resto tersebut. Tapi tentu saja penataannya disesuaikan dengan tuntutan jaman sekarang yang lebih modern. Jadi meskipun ada gerimis atau hujan yang turun, resto ini tetap beroperasi seperti biasanya karena sudah dilengkapi dengan atap bangunan.

Hanya saja nuansa tempo doeloe-nya tetap dipertahankan. Bagian depannya dihias dengan poster film yang pernah kondang pada masa lalu dengan ukuran yang cukup besar. Begitu memasuki ruang, pengunjung harus melewati sebuah jalan kecil, seperti orang yang sedang antri membeli tiket bioskop kelas ekonomi.

Poster Film di Warung Misbar

Poster Film di Warung Misbar | Foto : www.rumahmemez.com

Dan karena menggunakan label warung maka tempat makan enak di Jalan Riau Bandung ini juga membebaskan pengunjungnya untuk mengambil makanan sendiri-sendiri. Mulai dari mengambil piring dan perabot makan lainnya hingga menentukan menu yang ingin disantap, tak ada pelayan yang memberi bantuan.

Menu yang Komplit

Menu Warung Misbar

Menu Warung Misbar | Foto : myhotelmyresort.com

Untuk menunya, bisa dikatakan super komplit karena jumlah dan variannya banyak sekali. Ada nasi putih, nasi merah bahkan hingga nasi liwet. Kemudian untuk lauk pauknya, bisa dipastikan bisa membuat pengunjung merasa bingung untuk menentukan pilihannya.

Di atas meja yang bentuknya memanjang tersedia aneka macam lauk mulai dari daging sapi dan ayam serta kambing yang dimasak dalam berbagai masakan. Selain itu ada jeroan, sayuran, ikan asin, seafood dan berbagai jenis gorengan. Pokoknya semua masakan yang populer pada tahun 1970-1980 tersedia lengkap di sini.

Menu Masakan di Warung Misbar

Menu Masakan di Warung Misbar | Foto : www.yukpegi.com

Minumannya juga tak kalah lengkap. Ada teh panas dan dingin, kopi, es tape, es nanga dan lain sebagainya termasuk es susu dan susu panas.

Setelah menentukan makanan dan minuman yang mau disantap, saatnya memilih tempat duduk yang bentuknya juga sangat unik seperti warung-warung kampung atau desa. Kursi dan mejanya dibuat dari kayu tanpa diberi pewarna atau cat dan pelitur. Jadi dibiarkan polos begitu saja.

Suasana di Warung Misbar

Suasana di Warung Misbar |n Foto : radhabogajaya.com

Agar nuansa misbarnya lebih kuat, dinding di ruang santap ini dihias dengan poster-poster aktor film masa lalu seperti Bing Slamet, Sopan Sophiaan, Rhoma Irama dan sebagainya. Tidak cukup sampai di sini saja, tempat makan enak di Jalan Riau Bandung ini juga sering memutar film-film jadul sebagai hiburannya.

Leave a Reply