Tempat Makan Enak di Dago Bandung Berharga Ekonomis

4 Likes Comment
Warung Makan Punclut Bandung

Selain restoran kelas tinggi, banyak tempat makan enak di Dago Bandung yang bandrolan harga di setiap menunya tergolong murah. Cocok untuk para wisatawan yang ingin hemat dan tak mau menguras isi kantongnya terlalu dalam. Selain itu lokasinya juga mudah ditemukan sebab berada di area yang cukup strategis.

Tempat Makan Enak di Dago Bandung Berharga Ekonomis

Kedai Mie Dago

Kedai ini bertempat di Jalan. Ir. H. Juanda Dago Bawah. Buka pada sore hari pukul empat dan tutup pada jam sebelas malam. Meski di kawasan ini banyak yang menjual mie, namun mie yang disajikan Kedai Mie Dago punya cita rasa yang lebih istimewa, enak dan lezat. Tempatnya juga bersih dan layanannya tergolong cepat.

Jumlah varian mie-nya cukup banyak seperti mie ayam, mie goreng dan sebagainya. Selain itu masih ada menu andalan lain misalnya i fu mie, siomay, batagor, kwetiaw atau nasi goreng dan lainnya. Menu minumannya tidak kalah lengkap mulai dari juice hingga teh, semuanya ada.

Dago Panyawangan

Kedai makanan ini terletak di Jalan Ir. H. Juanda 127 Dago Bawah. ukuran restonya besar, selalu ramai dengan pengunjung terutama rombongan keluarga. Salah satu menu yang diandalkan oleh tempat makan enak di Dago Bandung ini yaitu Gurame Dago Spesial, Brokoli Ayam Tepung dan Ayam Cabe Ijo.

Ikan guramenya berukuran sedang dan digoreng kering ditambah kremesan di toppingnya. Lalu untuk ayam brokoli tepungnya, berbentuk filet dan digoreng dengan balutan tepung. Sedangkan ayam cabe ijonya dimasak dengan cara ditumis. Saat disajikan menu-menu tersebut dilengkapi dengan sambal terasi atau sambal kecap sesuai pesanan.

Kedai Timbel Dago

Posisi Kedai Timbel Dago berada di Jalan Ir. H. Juanda 117 Dago Bawah. tempatnya berbentuk bangunan rumah kuno berukuran besar dengan halaman yang cukup luas. Menunya adalah nasi timbel lengkap dengan berbagai macam lauk pauknya seperti ayam goreng, empal dan lainnya, termasuk tahu tempe, ikan asin dan lalapan dari buncis, buah labu, mentimun, selada dan sambal.

Ukuran porsinya tergolong besar, dijamin mampu mengenyangkan perut yang sedang kelaparan. Ayam gorengnya juga renyah dan tidak berminyak. Demikian pula dengan sambalnya, pedasnya sangat pas tidak terlalu panas di lidah.

Semua resto atau tempat makan enak di Dago Bandung yang disebutkan di atas memiliki harga bandrolan yang cukup murah dan ekonomis. Rata-rata per menu masakan dikasih harga sekitar 20.000 hingga 50.000 ribu rupiah saja. Bahkan ada yang kurang dari 20.000.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *