Rumah Makan Legoh, Tempat Makan Enak Bandung dengan Dua Menu Pilihan

Tempat Makan Enak Bandung

Tempat Makan Enak Bandung | foto: hungerranger.blogspot.com

Ketika pertama kali dibuka sekitar tahun 2005 lalu, tempat makan enak Bandung yang satu ini masih sepi sekali. Namun saat ini resto bernama Rumah Makan Legoh yang terletak di Jl. Sultan Agung 9 ini selalu ramai dan penuh dengan pengunjung. Bukan hanya cita rasa masakannya saja yang lezat, namun konsep yang diusung juga cukup menarik untuk disimak.

Secara garis besar Rumah Makan Legoh mempunyai dua macam menu yaitu yang non halal dan yang halal. Meski masing-masing dari masakan tersebut memiliki karakter yang berbeda terutama jika dihubungkan dengan masalah kepercayaan atau agama, pengunjung tidak perlu merasa ragu dan khawatir.

Tempat Makan Enak Bandung

Tempat Makan Enak Bandung | foto: siranselhitam.wordpress.com

Semua peralatan dan perabot memasak serta bumbu-bumbu masakannnya dipisahkan di tempat yang berlainan. Chef Leon sebagai pengelola resto ini berani memberi jaminan tentang masalah tersebut. Chef Leon sendiri merupakan salah satu personel grup band indie terkenal di Bandung, Koil Band. Dalam grupnya tersebut Leon berperan sebagai penabuh drum.

Rumah Makan Legoh, Tempat Makan Enak Bandung dengan Dua Menu Pilihan

Menu andalan non halal

Tempat Makan Enak Bandung

Daftar Menu Legoh, Tempat Makan Enak Bandung | foto: noi666.wordpress.com

Bacuk, itulah nama meni non halal yang jadi andalan di tempat makan enak Bandung ini. Bacuk merupakan singkatan dari babi cuka. Masakan ini berupa daging babi yang dipotong kecil-kecil kotak kemudian digoreng yang selanjutnya dicampur bersama kuah.

Kuahnya sendiri terdiri dari campuran tomat yang dipotong kecil-kecil, cabe, bawang merah dan tidak ketinggalan, cuka yang menjadi bumbu utamanya. Rasanya merupakan kombinasi antara gurih yang berasal dari daging babinya dan asam serta pedas yang muncul dari kuahnya.

Bacuk yang disediakan Rumah Makan Legoh terdiri dari beberapa macam varian. Selain bacuk biasa dapat pula dicicipi pula bacuk rica, bacuk mentega, bacuk lada garam, bacuk kecap, bacuk cabe ijo dan bacu rawit.

Menu andalan halal

Tempat Makan Enak Bandung

Menu di Legoh, Tempat Makan Enak Bandung | foto: www.jenzcorner.net

Untuk menu halalnya, semuanya merupakan masakan khas ala Indonesia seperti iga bakar rawit, bebek goreng madu, nasi goreng rica dan lainnya. Untuk makanan ringannya, yang paling sering diminati pengunjung adalah keju aroma dan keju aroma es krim. keduanya sangat pas dijadikan sebagai dessert atau makanan penutup.

Hampir semua menu yang tersedia di Rumah Makan Legoh memiliki ukuran porsi cukup besar, namun bandrolan harganya tergolong murah meski tidak meriah banget. Yang pasti cocok untuk kantong mahasiswa dan pelajar.

Tempat Makan Enak Bandung

Menu Iga Bakar, Tempat Makan Enak Bandung | foto: erufang.deviantart.com

Selain itu tempat makan enak Bandung ini punya ruang santap yang terbagi menjadi dua, indoor dan outdoor. Semua memiliki ukuran yang cukup luas. Selain itu untuk ruang outdoornya tetap dikasih atap, sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir ketika sedang asyik menyantap makanan tiba-tiba turun hujan.

Leave a Reply