Menemukan Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung Berharga Murah

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandungesharhidayatraamir.wordpress.com

Selain sebagai obyek wisata sejarah ada beberapa tempat makan di sekitar Gedung Sate Bandung yang menghidangkan beberapa macam makanan untuk mengisi perut yang sedang keroncongan. Bahkan sebagian diantaranya menyediakan menu masakan khas, yang kemungkinan besar jarang bisa ditemui di daerah atau lokasi lain.

Menemukan Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung Berharga Murah

Nasi Bakar 15

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung

Rumah Makan Nasi Bakar 15 Cimandiri, Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung | foto: ilhamfzn.blogspot.com

Nasi bakar merupakan masakan yang dibungku dengan daun pisang lalu dibakar. Lauk pauknya bisa berupa ikan teri, daging ayam dan sebagainya. sebelum dibakar, nasi ini dikasih beberapa macam bumbu sehingga rasanya lebih nikmat dibanding nasi biasa.

Salah satu warung nasi bakar terkenal di kota kembang adalah Nasi Bakar 15 yang berlokasi di Jalan Cimandiri atau tepatnya di belakang Gedung Sate. Ruangnya cukup luas dan tempat duduk untuk menikmati makanannya ada dua yaitu lesehan dan menggunakan bangku kursi.

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung

Paket Nasi Bakar, Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung | foto: commons.wikimedia.org

Menu utamanya, nasi bakar ditawarkan dalam bentuk paketan seperti nasi bakar ayam atau ikan, nasi bakar pepes dan sebagainya. Dalam paketannya terdapat lauk lain seperti gepuk, tempe dan tahu bacem, perkedel jagung, lalapan dan sambal. Harganya sekitar 20.000 per satu paket.

Sate Cimandiri

Masih di jalan Cimandiri masih satu warung atau tempat makan di sekitar Gedung Sate Bandung yang menu utamanya berupa sate bakar. Namanya disesuaikan dengan menu masakannya serta lokasi penjualannya yaitu Sate Cimandiri.

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung

Nikmatnya Sate Cimandiri, Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung | foto: ittacook.wordpress.com

Meski hanya berupa warung kaki lima saja, tapi tidak ada penjual sate lain di kawasan ini. Jadi cukup mudah menemukannya meski tidak menggunakan plakat nama dan tenda. Selain itu meski berkelas kaki lima, namun pengunjungnya selalu datang dan pergi silih berganti.

Di warung yang buka setiap pagi hari hingga pukul tiga sore tersebut dapat dirasakan kelezatan sate ayam maupun sate sapi khas Madura yang dagingnya terasa manis dan empuk. Kacang yang digunakan untuk membuat sambalnya dibuat kasar, sehingga rasa kacangnya tetap terasa. Harga untuk satu porsinya sekitar 15.000 rupiah sudah termasuk lontongnya.

Rumah Makan Alas Daun

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung

Konsep Tradisional, namun Modern, Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung | foto: kulineronline.com

Jika ingin menikmati makanan sekelas resto, silahkan datang di Rumah Makan Alas Daun yang terletak di Jalan Citarum 13. Lokasinya juga tak terlalu jauh dari Gedung Sate. Menunya adalah masakan tradisional yang dihidangkan tanpa menggunakan piring namun diganti daun pisang.

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung

Daun Pisang Pengganti Piring, Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung | foto: inspirasikukeni.blogspot.com

Selain makanan pilihannya yang beraneka ragam, jumlah varian sambalnya juga sangat lengkap dan semuanya mampu membuat selera makan makin bertambah. Apalagi jika dilengkapi dengan lalapan yang terdiri dari daun sayuran, tomat, mentimun dan daun kemangi. Dan yang tak kalah penting, tempat makan di sekitar Gedung Sate Bandung ini menawarkan harga murah di setiap menunya.

Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung

Beragam Menu di Alas Daun, Tempat Makan di Sekitar Gedung Sate Bandung | foto: foodstime.wordpress.com

 

Leave a Reply