Katjapiring, Tempat Makan di PVJ Bandung Bernuansa Malaysia Bercita Rasa Jawa

Tempat Makan di PVJ Bandung

Tempat Makan di PVJ Bandung | foto: evisoraya.com

Katjapiring, itulah nama tempat makan di PVJ Bandung atau Paris Van Java Mall yang berlokasi di lantai GF, G-C-15. Suatu nama yang unik, seunik konsep yang diusung yaitu bernuansa tempo doeloe. Dekorasi dalam dan luar ruangnya bernuansa masa lalu, mengingatkan pengunjung pada jaman kolonial Belanda.

Dan yang lebih istimewa lagi, masakan yang dihidangkan sangat berbeda lain daripada yang lain. Meski berada di tengah kota kembang yang kental dengan budaya Sundanya, namun Katjapiring tidak menyajikan masakan tradisional bumi Parahyangan.

Menu unggulan yang ditawarkan oleh Katjapiring tetap merupakan makanan tradisional, namun berasal dari Penang Malaysia yang aroma dan cita rasanya dipadu dengan masakan Jawa. Tentu saja konsep kombinasi ini langsung membuat wisatawan merasa penasaran dan tidak sabar untuk segera mencicipi hasil olahannya.

Hanya saja yang patut disayangkan adalah, nama-nama makanan tersebut tidak memakai bahasa Melayu atau Jawa. Meskipun demikian rasa masakannya tetap menonjolkan selera khas negeri jiran tersebut.

Katjapiring, Tempat Makan di PVJ Bandung Bernuansa Malaysia Bercita Rasa Jawa

Fried Noodle Mamak Style

Tempat Makan di PVJ Bandung

Fried Noodle, Tempat Makan di PVJ Bandung | foto: jogjacityparadise.com

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan oleh tempat makan di PVJ Bandung ini salah satunya adalah Fried Noodle Mamak Style. Menu ini berupa mie goreng yang didominasi oleh aroma dan cita rasa Jawa. Cukup pedas namun tetap nikmat. Bagian atas atau toppingnya dikasih taburan sayur dan kacang.

Manggo Chicken

Tempat Makan di PVJ Bandung

Tempat Makan di PVJ Bandung | foto: www.katherinemartinelli.com

Makanan ini merupakan masakan khas Melayu berupa ayam goreng yang dilengapi dengan buah mangga muda. Rasanya juga pedas namun berpadu dengan rasa asam yang berasal dari mangga tersebut. Sebuah kombinasi yang tidak saja unik, namun juga menarik untuk dinikmati.

Curry Fried Rice

Tempat Makan di PVJ Bandung

Fried Rice Curry, Tempat Makan di PVJ Bandung | foto: alisoneats.blogspot.com

Curry Fried Rice berupa nasi goreng yang dilengkapi dengan bumbu kari dan santan lalu dipadu lagi dengan daging ayam berbalut telur dadar. Rasanya benar-benar khas melayu, sangat nendang dan menggugah selera.

Tomaten Soup

Tempat Makan di PVJ Bandung

Tomaten Soup, Tempat Makan di PVJ Bandung | foto: silk.com

Dilihat dari namanya saja, pasti bisa diketahui jika Tomaten Soup adalah makanan pembuka atau appetizer. Rasanya asam namun ada manisnya. Selain tomat, bahan lain yang dimasukan dalam menu ini adalah daging ayam. Cocok disantap dalam keadaan yang masih panas.

Roti Canai & Chicken Curry

Tempat Makan di PVJ Bandung 5

Menu lain yang tak kalah menarik adalah Roti Canai dan Chicken Curry. Bentuknya berupa kari ayam yang dicampur bersama roti canai yang bentuknya tipis dan renyah. Rasa karinya sangat enak dan roti canai-nya terasa gurih.
Semua menu yang dihidangkan oleh tempat makan di PVJ Bandung ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, antara 25.000 hingga 60.000 rupiah.

Leave a Reply