Tiga Tempat Makan Tempat Makan di Kota Bandung yang Menyediakan Menu Batagor

5 Likes Comment
Batagor Burangrang

Dari sekian banyak obyek wisata kuliner yang tersedia, terdapat beberapa tempat makan di kota Bandung yang khusus menyediakan menu masakan khas berupa batagor. Menu ini sendiri adalah singkatan dari Bakso Tahu Goreng. Bentuknya berupa tahu yang diisi dengan ikan tengiri yang digoreng bersama balutan tepung.

Namun selain batagor, biasanya resto maupun warung yang menyediakan masakan tersebut juga menawarkan menu lain yang tak kalah khas seperti siomay. Masakan ini juga diolah dengan cara digoreng kemudian disajikan bersama bumbu kacang. Dua masakan ini sering dijadikan sebagai pilihan alternatif jika ada wisatawan yang pergi ke kota kembang kemudian ingin pulang sambil membawa oleh-oleh.

Tiga Tempat Makan Tempat Makan di Kota Bandung yang Menyediakan Menu Batagor

Batagor Riri

Salah satu resto batagor yang cukup terkenal adalah Batagor Riri yang terletak di Jl. Burangrang no, 41. Ketika memasuki ruangannya pengunjung akan menyaksikan beberapa foto para selebriti tanah air yang telah merasakan kenikmatan batagor di resto ini. Jadi bisa dijadikan rekomendasi sekaligus jaminan jika batagornya memiliki cita rasa yang berkualitas tinggi.

Harga bandrolnya sekitar sebelas ribu rupiah per satu potong menu baik untuk batagor maupun siomay-nya. Ukuran porsinya cukup besar. Bahkan saat sedang merasa kelaparan, cukup makan dua batagor saja, maka perut akan langsung menjadi kenyang kembali.

Batagor Burangrang

Beberapa ratus meter dari Batagor Riri, persisnya di Jl. Burangrang 7 terdapat resto batagor lain bernama Batagor Burangrang. Tempatnya cukup bersih dan halaman parkirnya luas. Dan yang membuat Batagor Riri memiliki keistimewaan tersendiri yaitu bentuk menu utamanya bulat tidak kotak atau segitiga seperti batagor yang disajikan di resto lain.

Tempat makan di kota Bandung yang satu ini menyediakan menu paketan yang dipatok dengan harga sekitar sepuluh ribu untuk satu paketnya. Isinya berupa batagor bulat, bakso tahu ditambah dengan siomay. Ukurannya cukup besar dan mengenyangkan. Rasanya sangat gurih dan bumbu kacangnya dibuat agak kasar sehingga kacangnya lebih terasa.

Batagor Cuannki Serayu

Selaras dengan namanya resto batagor ini berada di Jalan Serayu. Dibanding resto lainnya, harga yang dibandrol tergolong lebih murah. Satu porsi ditawarkan dengan harga 12 ribu rupiah, isinya terdiri dari enam potong batagor. Hasil gorengannya kering, terasa renyah di mulut.

Batagor dari tempat makan di kota Bandung ini meskipun terasa kering dan renyah, tapi bagian dalamnya tetap empuk dan kenyal. Campuran ikannya juga pas dan tidak terasa amis. Demikian pula dengan bumbunya, dibuat lebih lembut namun tetap terasa kuat aroma kacangnya.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *