Koloni Eatery & Art Venture, Tempat Makan di Ciumbuleuit Bandung

Tempat Makan di Ciumbuleuit Bandung

Tempat Makan di Ciumbuleuit Bandung | Foto : klikhotel.com

Koloni Eatery & Art Venture merupakan tempat makan di Ciumbuleuit Bandung yang terletak di Jalan Ciumbuleuit 108, tidak jauh dari Unpar. Namun selain untuk berwisata kuliner, lokasi ini juga bisa digunakan untuk belanja.

Koloni Eatery & Art Venture, Tempat Makan di Ciumbuleuit Bandung

Konsep dan Tujuan Pendirian

Tempat Makan Koloni Ciumbuleuit Bandung

Tempat Makan Koloni Ciumbuleuit Bandung | Foto : www.freemagz.com

Areanya tergolong luas, mencapai 2.200 meter persegi. Bangunannya menggunakan desain gaya vintageala Spanyol dan didominasi oleh warna putih kecuali pada atapnya yang berwarna coklat kemerahan. Bangunan terbesar yang ada di bagian paling depan merupakan bangunan asli yang dari jaman Belanda. Karena itu suasana Eropa-nya sangat terasa sekali di tempat ini.

Di lokasi ini pula terdapat toko yang dikasih dengan nama unik, Toko Ini Itu. Barang jualannya berupa aneka kerajinan tangan atau handy craft yang ditata rapi di ruang depan. Selain itu masih ada beberapa toko berukuran kecil. Barang dagangannya juga sama, kerajinan khas Bandung.

Koloni Eatery & Art Venture

Koloni Eatery & Art Venture | Foto : foursquare.com

Salah satu tujuan pendirian Koloni Eatery & Art Venture memang untuk memberdayakan para pelaku industri kreatif, khususnya yang berasal dari kota kembang dan para pekerja seni lainnya. Penggunaan namanya sendiri merupakan wujud dari sebuah konsep yang menggabungkan dunia seni dan wisata kuliner.

Karena itu selain menyediakan aneka menu masakan, tempat makan di Ciumbuleuit Bandung ini juga menyediakan fasilitas lain yang tak kalah menarik yaitu panggung pertunjukan. Jadi bukan hanya belanja barang kerajinan dan menyantap makanan saja, selain itu pengunjung juga dapat menyaksikan aneka hiburan dan pertunjukan seni.

Varian Menu

Menu di Tempat Makan Koloni

Menu di Tempat Makan Koloni | Foto : id.openrice.com

Menu yang disajikan jumlahnya banyak sekali, mencapai sekitar 150 jenis masakan. Jadi tempat ini sangat pas didatangi beramai-ramai bersama dengan teman atau keluarga. Terlebih lagi ruang santap makanannya berkonsep semi  outdoor, cocok untuk bersantai sambil menyaksikan hiburan seni sekaligus merasakan kelezatan aneka sajian yang dihidangkan.

Salah menu yang sangat disenangi pelancong adalah tahu bodo yang merupakan hasil olahan dari Warung Telaga. Makanan ringan ini terkenal dengan kepedasannya. Setelah digoreng, tahu yang menjadi bahan utamanya diulek dengan cabe rawit dan beberapa ramuan bumbu lainnya. Jumlah variannya cukup banyak dan semuanya mampu menggugah selera.

Salah Satu Menu di Tempat Makan Koloni Bandung

Salah Satu Menu di Tempat Makan Koloni Bandung | Foto : id.openrice.com

Kemudian untuk penggemar masakan tradisional, disediakan pula aneka makanan pilihan yang jumlah variannya tidak kalah banyak. Misalnya nasi kerak, yaitu nasi yang dimasak dalam citel dan bagian toppingnya dikasih daging ayam suwiran, oseng kacang, oseng tempe, pete, kacang panjang dan sebagainya.

Setelah itu dibakar di atas perapian yang bahan bakarnya menggunakan arang. Selanjutnya bisa dibayangkan sendiri tentang cita rasa masakan tempat makan di Ciumbuleuit Bandung ini. Pasti tidak akan terbayangkan kelezatannya.

Leave a Reply