Warung Laos, Tempat Makan di Cihampelas Bandung Unik

Tempat Makan di Cihampelas Bandung

Tempat Makan di Cihampelas Bandung | Foto : www.pergidulu.com

Dilihat dari namanya saja, tempat makan di Cihampelas Bandung ini telah memunculkan sebuah nuansa yang sangat unik yaitu Warung Laos. Sebagaimana diketaui, laos adalah nama salah satu bumbu dapur yang juga bisa digunakan sebagai jamu. Tapi selain itu Laos juga merupakan nama ibukota negara Vietnam.

Warung Laos, Tempat Makan di Cihampelas Bandung Unik

Bentuk Bangunan dan Desain Ruang

Warung Laos Cihampelas Bandung

Warung Laos Cihampelas Bandung | Foto : www.gogirlmagz.com

Resto yang mulai dibuka sejak tahun 1999 ini menggunakan gaya arsitektur campuran Bali dan Eropa klasik pada bangunan dan interiornya. Salah satu konsep inilah yang menjadikan restoran  yang menggunakan label nama warung ini terlihat unik.

Salah satu menu andalannya berupa makanan pizza dan keunikan lainnya terletak pada tungku pembakaran pizza. Bentuknya hampir mirip dengan stick sering digunakan dalam olahraga golf. Sebenarnya hal ini bukan merupakan hal yang mengherankan, sebab pendirian resto ini memang dirintis oleh para pencinta golf yang sering mengadakan turnamen di Bogor.

Pizza Rasa Peuyeum

Pizza Rasa Peuyeum Warung Laos Bandung

Pizza Rasa Peuyeum Warung Laos Bandung | Foto : benubuloe.wordpress.com

Warung Laos menyajikan menu utama berupa masakan Italia sepertiRizo di Pollo, Spaghetti dan sebagainya. Tapi yang dijadikan sebagai andalannya adalah pizza. Ahli masaknya sendiri adalah cheft yang sudah lama tinggal di negara tersebut. Hasil masakan chef inilah yang menjadikan tempat makan di Cihampelas Bandung ini selalu penuh dengan pengunjung.

Melalui pizza inilah dihadirkan sebuah masakan yang lagi-lagi memunculkan kesan yang sangat unik yaitu Pizza Peyuem Laos. Keunikannya terletak pada aroma dan rasanya yang dijamin tak akan dapat ditemukan di tempat lain. Aroma dan rasa dari Pizza Peyuem Laos ini adalah paduan antara pizza khas Italia dan masakan Sunda.

Pizza Warung Laos Bandung

Pizza Warung Laos Bandung | Foto : citizenmagz.com

Didalamnya terdapat cheddar cheese, kismis, mozarella dan selai strawberi. Tapi selain itu masih ditambah lagi dengan bahan lain yang merupakan makanan khas Pasundan yaitu peuyeum atau sering juga disebut tape ubi.

Menu Lainnya

Sausage Spriral Warung Laos Bandung

Sausage Spriral Warung Laos Bandung | Foto : foodscute.blogspot.com

Selain pizza Warung Laos juga menyajikan masakan lagi misalnya Sausage Spriral, berupa sosis goreng tatpi dibuat dalam bentuk lingkaran dan ditambah dengan garnish dan bumbu barbeque. Menu ini disajikan bersama kentang goreng hangat.

Kemudian ada lagi Calzone yang bentuknya hampir mirip dengan pastel namun berukuran lebih besar. Selain itu ada lagi Rizo di Pollo yang terdiri dari daging ayam dicampur bersama steamed rice, omelette, bayam, jamur, telur dan beberapa bahan lainnya.

Satu lagi yang menjadikan tempat makan di Cihampelas Bandung ini punya nilai keistimewaan yang lebih tinggi adalah sambalnya yang diberi nama Sambal Laos. Selain dapat dipakai sebagai campuran pada menu pizza atau masakan lainnya, pengunjung juga boleh membawanya pulang.

Leave a Reply