Bukit Moko Tempat Makan di Bandung yang Pemandangannya Bagus

Tempat Makan di Bandung yang Pemandangannya Bagus

Tempat Makan di Bandung yang Pemandangannya Bagus | Foto : samueljehu.wordpress.com

Kawasan Dago Atas dan Lembang adalah dua tempat makan di Bandung yang pemandangannya bagus sekaligus indah. Di tempat ini selain bisa menjumpai aneka resto dan cafe, wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan Paris Van Java dari ketinggian.

Bukit Moko Tempat Makan di Bandung yang Pemandangannya Bagus

Bukit Moko

Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung | Foto : www.infobdg.com

Namun selain kedua lokasi yang telah disebutkan di atas, masih ada satu tempat lagi yang dapat didatangi wisatawan dengan tujuan yang sama misalnya Moko. Bahkan panoramanya jauh lebih menakjubkan, karena arah pandangan arah pandangan mata dapat mencapai 180 derajat. Sebuah sensasi yang begitu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Selama ini Bandung memang tidak hanya dikenal sebagai kota fashion dan belanja saja. Daerah yang juga mendapat julukan sebagai kota kembang ini juga memiliki keindahan alam yang dapat membuat mata seakan-akan tidak mau terpejam karena selalu ingin menikmatinya.

Pemandangan di Bukit Moko Bandung

Pemandangan di Bukit Moko Bandung | Foto : novajourney.wordpress.com

Dan salah satunya yaitu Bukit Moko yang terletak di kawasan Caringin Tilu. Tidak hanya dapat menikmati sensasi ciptaan Tuhan yang begitu menakjubkan saja. Di sini wisatawan juga dengan mudah bisa menemukan berbagai tempat makan di Bandung yang pemandangannya bagus dan asyik untuk dinikmati.

Apabila ingin menempuh dari pusat kota, dapat mengambil jalan lurus ke timur. Setelah sampai di Terminal Cicaheum, dilanjutkan naik ke atas Padasuka. Di lokasi inilah pusat kesenian khas Pasundan paling terkenal Saung Angklung Udjo berada. Jadi sebelum melanjutkan perjalanannya berkesempatan untuk mendengarkan alunan nada angklung yang terasa begitu syahdu di telinga.

Jalan Menuju Bukit Moko

Jalan Menuju Bukit Moko | Foto : ridwanbejo.wordpress.com

Dari sini kemudian naik lagi beberapa kilometer dan sampailan di Bukit Moko. Alat transportasi yang bisa digunakan agar bisa mencapai tempat ini adalah sepeda motor dan mobil.

Tapi apabila ingin mendapatkan pengalaman yang lebih dasyat lagi, bisa dilakukan sambil kaki. Namun arah tempuhnya harus diganti mulai dari Padasuka atau Saung Udjo lalu ke Caringin Tilu dan berakhir di Bukit Moko.

Menikmati Keindahan Matahari Terbit dan Terbenam

Sunset Bukit Moko

Sunset Bukit Moko | Foto : www.wiranurmansyah.com

Dari puncak bukitnya, pada waktu pagi hari bisa disaksikan satu hiasan alam yang keindahannya tidak mudah diucapkan melalui kata-kata yaitu prose terbitnya matahari atau sunset. Selanjutnya pada waktu senja akan dijumpai ciptaan Tuhan yang tak kalah menggetarkan hati yaitu sunrise atau matahari terbenam.

Sunrise Bukit Moko

Sunrise Bukit Moko | Foto : catatanmanusia.blogspot.com

Bukan itu saja, sejauh mata memandang indra penglihatan akan mendapatkan suguhan lain yang juga mampu membuat hati berdecak kagum berupa hamparan pegunungan dan perkebunan hijau.

Dijamin bukan hanya mata saja yang akan merasakan keteduhan. Dan yang tak kalah penting, di sini pula dapat dijumpai beberapa resto serta tempat makan di Bandung yang pemandangannya bagus untuk mengisi perut yang sudah keroncongan.

Leave a Reply