Menjelajahi Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah

Tempat Makan di Bandung Yang Enak dan Murah

Tempat Makan di Bandung Yang Enak dan Murah | Foto : tipsjalan.com

Tak lengkap rasanya jika datang ke kota kembang tanpa mengunjungi tempat makan di Bandung yang enak dan murah harga menunya. Iklim dan suasana Paris Van Java yang begitu aman dan nyaman memang mendukung untuk melakukan penjelajahan kuliner di berbagai wilayah.

Menjelajahi Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah

Ayam Goreng Sawios

Ayam Goreng Sawios Bandung

Ayam Goreng Sawios Bandung | Foto : www.riungtenda.com

Selaras dengan penamaannya, Warung Ayam Goreng Sawios berlokasi di Jalan Sawios Terusan Jakarta Kiara Condong. Menu masakan utamanya merupakan masakan khas Pasundan dan yang paling utama tentu saja ayam goreng yang dimasak ala dadak dan dicampur bersama serundeng.

Rasanya benar-benar menggoyang lidah apalagi jika ditambah dengan lalapan dan sambal dadak. Selain ayam goreng, resto ini juga menyediakan menu khas lainnya seperti tuna bungkus, tumis goreng, oncom goreng, ikan pesmol dan sebagainya. Harganya dijamin tidak akan menguras isi kantong.

Nasi Timbel Jalan Mangga

Nasi Timbel Jalan Mangga Bandung

Nasi Timbel Jalan Mangga Bandung | Foto : www.jenzcorner.net

Warung ini terletak di sebelah samping Masjid Miftahul Hidayah Jalan Mangga. Menu utamanya berupa makanan yang selama ini menjadi aset kuliner paling dibanggakan oleh warga Pasundan, apalagi kalau bukan nasi timbel. Nasinya beraroma wangi serta dibungkus dengan daun pisang, menjadikan tampilannya terlihat makin etnik.

Masakan ini bisa dinikmati bersama lauk pauk yang terdiri dari ayam goreng atau bakar, pepes, sambal dan lalapan. Kadangkala masih ditambah lagi dengan tempe dan tahu goreng serta telur asin. Selain tempatnya yang rindang dan sejuk, warung ini membandrol harga yang sangat murah untuk setiap menunya.

Nasi Kuning SSC

Nasi Kuning SSC Bandung

Nasi Kuning SSC Bandung | Foto : www.indofest.com.au

Tempat makan di Bandung yang enak dan murah lainnya terletak di depan SSC Sumur Bandung. Sajian utamanya, pasti semua orang juga tahu yaitu nasi kuning. Namun yang menjadikan resto sederhana ini banyak dikunjungi wisatawan adalah varian lauk pauknya yang sangat lengkap.

Jika biasanya nasi kuning hanya dikasih lauk pauk sebanyak tiga atau empat varian masakan saja namun di warung ini jumlah lauknya tidak tanggung-tanggung, mencapai sepuluh jenis makanan. Mulai dari ampela ati, serundeng, ikan abon, daging giling, telor goreng, ayam goreng, kerupuk atau emping dan sebagainya.

Sate Kardjan

Warung Sate Kardjan Bandung

Sate Kardjan Bandung | Foto : mgunawan.wordpress.com

Untuk penggemar sate bisa mendatangi Warung Sate Kardjan yang terletak di Jalan Pasar Kaliki. Namun selain sate yang terdiri dari berbagai macam jenis, warung sekelas resto ini masih punya menu andalan lainnya seperti tongseng, gule, nasi goreng dan sebagainya.

Semua menu yang ditawarkan oleh tempat makan di Bandung yang enak dan murah ini terbuat dari daging pilihan, sehingga rasanya lebih empuk dan nikmat. Demikian pula dengan kuah serta ramuan bumbunya, sangat pas di lidah.

Leave a Reply