Saung Punclut,Teh Tia, Tempat Makan di Bandung Utara Punclut

Tempat Makan di Bandung Utara

Tempat Makan di Bandung Utara | Foto : rumahdijual.com

Berbeda dengan kawasan lainnya, tempat makan di Bandung Utara tak hanya menonjolkan menu masakannya saja, namun juga keindahan alam di sekitarnya. Hal ini dikarenakan lokasinya ada di daerah ketinggian atau di atas perbukitan, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana yang begitu indah, menarik dan memanjakan mata.

Saung Punclut,Teh Ita, Tempat Makan di Bandung Utara Punclut

Saung Punclit Teh Ita

Saung Punclut Teh Ita

Saung Punclut Teh Ita | Foto : endahwidyaks.blogspot.com

Salah satu resto yang direkomendasikan di kawasan tersebut adalah Saung Punclut Teh Ita yang yang terletak di Jalan Jl. Ciumbuleuit Atas. Selain hasil masakannya yang enak, resto bernuansa pedesaan ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Misalnya mushola yang ukurannya cukup besar, berada pada jarak sekitar 20 meter dari ruang makan. Jadi bagi umat Islam yang ingin menjalankan kewajiban sholat tidak perlu bingung untuk mencari tempat ibadah. Selain itu tersedia pula pesawat televisi untuk menikmati aneka hiburan dari program-program siaran yang ada.

Suasana Saung Punclut Teh Ita

Suasana Saung Punclut Teh Ita | Foto : tourismalternative.blogspot.com

Sebelumnya resto ini lebih sering dikunjungi para pelancong yang sedang berolahraga khususnya sepeda santai. Namun saat ini banyak para muda dan rombongan keluarga yang datang. Mereka tidak hanya ingin menikmati sajian menu masakannya, namun juga menyaksikan pemandangan alam yang begitu menyegarkan mata di tempat ini.

Selain itu meski terlihat sangat sederhana, namun ruang makannya selalu terjaga kebersihannya, meski tidak sebersih cafe atau resto yang ada di daerah perkotaan. Tapi untuk ukuran resto kelas menengah, kondisi ini masih bisa ditoleransi.

Saung Punclut Teh Ita Bandung

Saung Punclut Teh Ita Bandung | Foto : kulineronline.com

Dilihat dari lokasinya sendiri, sebenarnya Saung Punclit Teh Ita lebih enak didatangi di waktu malam. Sambil duduk santai di kursi maupun lesehan saja, pandangan mata dapat diarahkan ke kawasan kota yang terlihat melalui kerlap-kerlip lampunya. Sebuah sensasi yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Menu yang Disediakan

Menu di Saung Punclut Teh Ita

Menu di Saung Punclut Teh Ita | Foto : veeveeayusim.blogspot.com

Sesuai dengan namanya dan letaknya yang berada di daerah pedesaan, tempat makan di Bandung Utara ini menyediakan aneka masakan tradisional Sunda. Salah satu menu utamanya adalah nasi merah yang dikombinasi dengan ayam bakar sebagai lauknya. Jika tertarik dan ingin memadukan lauk tambahan lain dapat memilih tempe serta tahu goreng, perkedel, petai, lalapan atau makanan ringan lainnya.

Semua menu yang disediakan di resto ini hampir bisa dikatakan lezat semua. Sambalnya pedas, namun tidak membuat lidah terasa panas. Aroma terasinya  benar-benar pas, mampu membuat nafsu makan makin bertambah. Apalagi jika nasinya disajikan dalam kondisi yang masih hangat.

Yang jelas tempat makan di Bandung Utara ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, baik bersama teman atau keluarga.

Leave a Reply