Tempat Makan di Bandung untuk Keluarga Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Makan di Bandung untuk Keluarga

Tempat Makan di Bandung untuk Keluarga | Foto : kuliner.panduanwisata.com

Datang ke tempat makan di Bandung untuk keluarga memang bisa memunculkan suatu suasana yang lebih istimewa. Karena melalui acara makan bersama inilah hubungan kekerabatan antara satu saudara dengan saudara lainnya bersama orangtua beserta para kerabat bisa terjalin dengan akrab. Berikut ini ada beberapa resto pilihan yang bisa dipilih untuk menggelar acara tersebut.

Tempat Makan di Bandung untuk Keluarga Paling Menarik Dikunjungi

90 Gourmet

90 Gourmet

90 Gourmet | Foto : www.jejakrasa.com

Dilihat dari bentuk bangunannya dan konsep penataan interiornya, resto yang terletak di Jalan RE. Martadinata 90 ini memang terkesal elit dan mewah. Tapi apabila bicara tentang harganya, bisa dikatakan cukup terjangkau apalagi jika dibandingkan dengan mutu masakannya. Yang pasti sangat nikmat, selaras dengan dana atau budget yang harus dikeluarkan.

Desain Interior 90 Gourmet

Desain Interior 90 Gourmet | Foto : www.bakerymagazine.com

Menunya terdiri dari tiga macam pilihan utama yaitu, Italia, Jepang dan Western. Istimewanya, masing-masing menu ini dihidangkan di dalam ruang-ruang yang berlainan. Desain interior pada setiap ruang tersebut juga disesuaikan dengan menu yang disajikan, apakah merupakan masakan Italia, Jepang atau Western.

Sayangnya keunikan ini sering menimbulkan permasalahan tersendiri bagi pengunjung, terutama yang datang bersama rombongan atau keluarga jika masing-masing punya keinginan atau selera berbeda-beda dan tidak sama.

Karamba Resto

Karamba Resto Bandung

Karamba Resto Bandung | Foto : naditoza.blogspot.com

Resto ini berada di Jalan Sultan Tirtayasa 26. Meski bangunannya menggunakan gaya minimalis dan terkesan modern, tapi Karamba Resto justru menyajikan menu masakan yang bisa dikatakan agak berlawanan dengan konsep tersebut, yaitu makanan tradisional Sunda.

Menu di Karamba Resto Bandung

Menu di Karamba Resto Bandung | Foto : twinsmommy.wordpress.com

Pilihan menunya cukup lengkap seperti gurame goreng, nasi timbel, sup ayam, ayam bakar, otak-otak dan sebagainya. Adapunya minumannya juga terdiri dari banyak pilihan mulai dari teh baik yang dingin atau yang panas, kopi, aneka macam juice dan lainnya.

Masakan paling direkomendasikan di tempat makan di Bandung untuk keluarga ini adalah nasi tutug yang dibikin dari beras merah. Campuran oncom serta  nasinya sangat pas. Tahu dan tempe gorengnya juga gurih. Apalagi saat menyantap ayam gorengnya, ramuan bumbunya bisa masuk semua hingga ke tulang-tulangnya.

Cabe Rawit

Cabe Rawit Resto Bandung

Cabe Rawit Resto Bandung | Foto : www.pergidulu.com

Di kawasan Dipati Ukur, persisnya di Jalan Teuku Umar 7 terdapat resto keluarga bernama Cabe Rawit. Sama dengan Karamba Resto, menu utama yang disajikan adalah masakan Sunda. Harga yang dibandrol juga tidak jauh berbeda sangat terjangkau dan bersahabat.

Karena itu selain rombongan keluarga, banyak mahasiswa yang suka datang bersama para teman ke tempat makan di Bandung untuk keluarga ini. Apalagi suasanya sangat tenang, cocok untuk mendiskusikan tugas-tugas kuliah atau sekedar berbincang-bincang dan bercanda dengan sanak kerabat.

Leave a Reply