Rekomendasi Tempat Makan di Bandung Untuk Buka Puasa

Tempat Makan di Bandung Untuk Buka Puasa

Tempat Makan di Bandung Untuk Buka Puasa | Foto : batam.tribunnews.com

Sebagai kota yang sebagian besar warganya beragama Islam, banyak tempat makan di Bandung untuk buka puasa yang sangat direkomendasikan untuk didatangi. Bukan saja menu masakannya yang terasa enak untuk berbuka, namun juga suasanya yang terasa nyaman dan tenang.

Rekomendasi Tempat Makan di Bandung Untuk Buka Puasa

Bloemen Kedai Rumah

Bloemen Kedai Rumah

Bloemen Kedai Rumah | Foto : www.haphap.com

Bloemen Kedai Rumah terletak di Jalan Boscha 45 Cipaganti. Menu yang ditawarkan merupakan masakan Western seperti Biefvlees Met Cheddar Kaas, Bitterballen, Oma Mien’s Chicken with Holland Sauce dan sebagainya. Harganya berkisar antara 50 ribu sampai 100 ribu rupiah, cocok untuk kalangan menengah.

Penyuka masakan berasa gurih pasti sangat senang datang ke tempat ini karena sebaginya menu yang disediakan memiliki rasa tersebut. Terutama sekali Bitterballen-nya yang sering dikatakan sebagai Bitterballen paling enak di kota kembang.

Waroeng Ayam Kampoeng

Waroeng Ayam Kampoeng

Waroeng Ayam Kampoeng | Foto : halomalang.com

Resto tempat makan di Bandung untuk buka puasa ini berada di Jalan Banteng 14. Persis dengan dengan label atau nama restonya, menu utama yang disajikan adalah ayam kampung dan semua bagian tubuhnya seperti kepala, ceker, ati ampela dan sebagainya.

Bagi penggemar masakan Jawa, sangat cocok datang ke resto yang juga dikenal dengan sebutan Warung Akam ini. Apalagi jika acara buka puasanya dilakukan beramai-ramai bersama keluarga atau teman. Pasti suasananya akan lebih mengasyikan.

HDL 293

HDL 293 Bandung

HDL 293 Bandung | Foto : espresso-me.blogspot.com

Resto yang satu ini berlokasi di Jalan Diponegoro 54. Menu utamanya terdiri dari masakan khas Indonesia dan seafood seperti kerang kuwe bakar, saos tiram, udang masak madu, cumi goreng dan lainnya. Jadi para penggemar masakan laut sangat direkomendasikan untuk berbuka puasa di resto ini.

Sebagian besar porsinya selalu disajikan dalam ukuran besar, cukup untuk disantap dua hingga tiga orang sekaligus. Jadi jika ingin berbuka puasa di HDL 293 sebaiknya tidak datang sendirian saja, namun mengajak teman atau keluarga.

Raja Rasa

Raja Rasa Bandung

Raja Rasa Bandung | Foto : www.haphap.com

Resto Raja Rasa berlokasi di Jl. Setra Ria Nomor 1, tidak jauh dari Mal Setra Sari. Meski dilihat dari luar bentuk bangunannya terlihat biasa saja, namun bagian dalam atau interiornya dipenuhi dengan ornamen-ornamen cantik dan berukuran luas serta terdiri dari dua lantai.

Tempat untuk duduknya ada dua, menggunakan kursi dan lesehan. Oleh karena itu cocok untuk mengadakan acara buka puasa bersama keluarga atau sahabat dekat.

Hidangan utama yang disajikan resto atau tempat makan di Bandung untuk buka puasa ini terdiri dari masakan tradisional Sunda dan Chinese Food. Sistem layanannya sangat cepat dan harganya tidak terlalu mahal, sesuai dengan mutu masakan dan cita rasanya.

Leave a Reply