Aneka Pilihan Tempat Makan di Bandung Malam Hari

Tempat Makan di Bandung Malam Hari

Tempat Makan di Bandung Malam Hari | Foto : bandung.bisnis.com

Selain siang hari banyak tempat makan di Bandung malam hari yang selalu buka dan setia dalam melayani pengunjung. Jadi wisatawan tidak perlu merasa khawatir akan merasakan kelaparan, meski di waktu dini hari sekalipun. Apalagi selain banyak pilihan menunya juga lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.

Aneka Pilihan Tempat Makan di Bandung Malam Hari

Perkedel Bondon

Perkedel Bondon Bandung

Perkedel Bondon Bandung | Foto : portal.mbandung.com

Tidak tanggung-tanggung, warung yang terletak di Jalan Kebon Jati, tidak jauh dari Stasiun Hall ini baru mulai buka pada jam sebelas malam dan tutup pada pukul empat dini hari. Dan sesuai dengan namanya, menu utama yang disajikan oleh warung kaki lima ini adalah perkedel. Setiap menu ditawarkan dengan harga yang sangat murah meriah, antara dua ribu hingga limabelas ribu rupiah saja.

Perkedel di warung ini dibuat dari bahan kentang pilihan sehingga rasanya sangat nikmat, tidak kalah dengan perkedal buatan restoran kelas atas. Selain menu utama tersebut tersaji pula anek macam hidangan lainnya seperti nasi, telur, aneka macam gorengan, daging empal, ayam hingga semur dan makanan khas rakyat lainnya.

Warung Ceu Mar

Warung Nasi Ceu Mar

kuliner.panduanwisata.com

Warung Ceu Mar terletak di Jalan Banceuy, tepatnya di belokan sebelum masuk ke Jalan Braga. Mulai buka pada pukul empat sore dan tutup duabelas jam sesudahnya yaitu jam empat dini hari. Tidak berbeda jauh dengan Perkedel Bondong, warung ini juga menyediakan aneka menu khas makanan rakyat seperti nasi rames, gulai sapi dan berbagai macam lauk pauk lainnya.

Lauknya juga lengkap. Misalnya oseng usus, babat, ayam, bihun, lalapan, tempe goreng dan tahu goreng, bahkan aneka macam tumisan bahkan hingga semur jengkol semuanya dapat dinikmati dengan harga yang sangat pantas. Minumannya terdiri dari teh, kopi, jeruk dan beberapa macam juice. Khusus untuk kopi, teh dan jeruk bisa disajikan bersama es atau panas dan hangat.

Nasi Kalong

Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong

Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong | Foto : kamar-kata.blogspot.com

Warung atau tempat makan di Bandung malam hari lainnya yang juga punya menu-menu lezat adalah Nasi Kalong yang terletak di Jalan R.E. Martadinata Cipaganti. Sesuai dengan label resto sederhana ini, sajian utamanya berupa nasi kalong. Wujudnya berupa nasi yang warnanya ungu kehitaman, tapi sangat enak sekali rasanya.

Ramuannya sendiri terdiri dari nasi dicampur dengan buah picung. Buah inilah yang menjadikan nasi tersebut berwarna ungu kehitaman seperti binatang kalong atau kelelawar. Untuk lauk dan pauknya, tempat makan di Bandung malam hari ini menyediakan berbagai macam pilihan. Harga per menunya sangat murah, sekitar duabelas ribu ribu rupiah.

Leave a Reply