Tempat Makan di Bandung Gatot Subroto Harga Murah Tapi Berkualitas

Tempat Makan Mang Dodol di Bandung Gatot Subroto

Tempat Makan Mang Dodol di Bandung Gatot Subroto | Foto : bandung.jacktour.com

Tempat makan di Bandung Gatot Subroto 28 ini menawarkan aneka menu masakan khas Sunda dengan harga yang cukup ekonomis dan bersahabat. Namanya Rumah Makan Khas Sunda Mang Dodol.

Jika sebelumnya banyak yang berpikir jika ingin menikmati makanan Tradisional Sunda itu perlu dana besar karena harganya yang terbilang mahal, tapi hal ini tidak akan di temui di resto yang satu ini. Hal inilah yang menjadikan Rumah Makan Mang Dodol selalu ramai oleh pengunjung baik yang berasal dari kota kembang sendiri maupun wisatawan dari daerah lain.

Tempat Makan di Bandung Gatot Subroto Harga Murah Tapi Berkualitas

Murah tapi Tidak Murahan

Suasana Tempat Makan Mang Dodol

Suasana Tempat Makan Mang Dodol | Foto : bandung.panduanwisata.com

Namun meski ditawarkan dengan harga yang begitu murah, makanan yang disajikan di sini tetap memiliki kualitas dan cita rasa yang pantas untuk diunggulkan. Harga bandrol untuk satu menu hanya berkisar antara 15.000 sampai 35 ribu rupiah saja. Penentuan harga inilah yang membuat pengunjung makin memiliki minat yang tinggi datang ke Rumah Makan Mang Dodol.

Menu Tempat Makan Mang Dodol

Menu Tempat Makan Mang Dodol | Foto : bandung.panduanwisata.com

Menunya sendiri terbagi ke dalam beberapa paket. Paket pertama misalnya, terdiri dari nasi khas Sunda yaitu nasi timbel dengan lauk ikan mujair goreng, tahu goreng dan tumis kangkung serta ditambah dengan lalapan dan sambal.

Apabila tidak suka dengan ikan mujair lauknya boleh diganti dengan ikan serundeng. Paket yang menggunakan lauk ikan serundeng ini dinamakan menu paket dua. Kemudian untuk pengunjung yang suka dengan ikan tongkol, bisa memilih paket lainnya yaitu paket tujuh.

Menu Minuman dan Penataan Ruangnya

Menu Minuman di Tempat Makan Mang Dodol

Menu Minuman di Tempat Makan Mang Dodol | Foto : bandung.panduanwisata.com

Bukan hanya menyediakan menu masakan yang sangat lengkap saja, tempat makan di Bandung Gatot Subroto ini juga menawarkan aneka minuman segar yang siap menyegarkan tenggorokan pengunjung setelah menyantap menu utama.

Menu minuman ini dikasih dengan nama-nama yang sangat unik. Misalnmya Mang Dodol Genit, Bandung Berawan, Mang Dodol Imut, Mojang Priangan, Rayuan Mang Dodol dan sebagainya. Tidak berbeda jauh dengan makanannya, semua minuman di sini juga ditawarkan dengan harga yang sangat ramah di kantong dan dompet.

Masakan Khas Sunda Mang Dodol Bandung

Masakan Khas Sunda Mang Dodol Bandung | Foto : coolinairsti08.wordpress.com

Sebagai rumah makan yang menyajikan masakan tradisional khas Sunda, resto Mang Dodol juga memperhatikan masalah desain dan penataan ruangnya. Sebagian besar ruang makannya berupa ornamen-ornamen yang terbuat dari bahan kayu, bambu dan rumput jerami kering.

Tempat duduknya ada dua makan, di kursi kayu atau duduk secara lesehan. Bahkan apabila ada pengunjung yang ingin mendapat suasana dengan nuansa yang lebih etnik dapat memilih tempat duduk berupa gazebo yang berada di halaman belakang tempat makan di Bandung Gatot Subroto tersebut.

Leave a Reply