Tempat Makan di Bandung Enak dan Murah Sekaligus Unik

Tempat Makan di Bandung Enak dan Murah
Tempat Makan di Bandung Enak dan Murah | Foto : www.kaskus.co.id

Punya dana terbatas bukan merupakan alasan untuk berwisata kuliner di Paris Van Java, karena banyak tempat makan di Bandung enak dan murah sekaligus unik suasananya. Apalagi jika hal ini dilakukan beramai-ramai bersama teman-teman sebaya pasti akan semakin bertambah meriah.

Steak Ranjang

Steak Ranjang
Steak Ranjang | Foto : food.detik.com

Selama ini steak selalu dipandang sebagai menu yang mahal harganya. Namun di Steak Ranjang yang berlokasi di Jalan Dipati Ukur 68 ini, makanan tersebut dibanting dengan harga yang sangat murah antara 15.000 hingga 20 ribu saja.

Tentu sangat cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang terkenal suka hidup irit dan hemat. Tapi meski dibuat dengan harga yang begitu ekonomis, mutu rasanya tetap terjamin prima. Dan yang pasti lidah akan bergoyang-goyang menikmati sensasi daging steak dan menu tambahannya.

Warung Bu Eha

Warung Bu Eha
Warung Bu Eha | Foto : wikimapia.org

Bagi yang senang belanja di Pasar Cihampit, pasti kenal dengan warung yang konon sudah mulai ada sejak tahun 1947 ini. Bahkan ada yang menyebutkan Presiden pertama Ir. Soekarno dan bala tentara Indonesia yang ketika itu bertugas mempertahankan kemerdekaan bangsa sering singgah di warung ini.

Pilihan masakannya banyak sekali dan semua dibandrol dengan harga yang sangat murah, rata-rata sekitar 20 ribu rupiah untuk satu menu atau satu porsi. Rasanya tak kalah dengan hasil menu olahan resto-resto berpenampilan mewah.

Mie Bakso Kanis

Mie Bakso Kanis
Mie Bakso Kanis | Foto : ridwanderful.wordpress.com

Lokasi atau tempat makan di Bandung enak dan murah sekaligus unik lainnya yaitu Mie Bakso Kanis yang terletak di Jalan Raya Soreang, persisnya di sebelah samping Toserba Borma. Meski hanya merupakan warung kelas kaki lima, namun jangan ditanya soal rasa baksonya. Hal ini bisa dibuktikan melalui pengunjungnya yang selalu ramai setiap hari.

Kelezatan Mie Bakso Kanis
Kelezatan Mie Bakso Kanis | Foto : miebasopakmanmonumen.blogspot.com

Ukuran porsinya sangat pas, tidak membuat neg di perut namun tetap mengenyangkan. Harganya juga ditanggung sangat bersahabat, antara delapan hingga sebelas ribu rupiah per satu masakan. Keistimewaannya, baksonya bisa ditambah dengan makanan lain seperti ceker ayam, batagor dan sebagainya.

Mie Reman

Mie Reman
Mie Reman | Foto : hansbrownsound.blogspot.com

Terakhir untuk penggemar masakan mie, silahkan mampir ke warung Mie Reman yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Braga dan Haji Wasid. Ketiga cabang ini sama-sama menyajikan masakan mie sebagai menu utamanya.

Menu yang disediakan oleh tempat makan di Bandung enak dan murah sekaligus unik ini punya beberapa tingkatan, tergantung rasa pedasnya. Harganya sekitar sebelas ribu per satu porsi. Pas untuk kantong mahasiswa atau pelajar yang ingin menghabiskan waktu setelah suntuk belajar di sekolah atau kampus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *