Kampung Gajah,Tempat Makan dan Wisata di Lembang Bandung Terbaru

kampung gajah

Kampung Gajah | Foto: cihampelastour.com/

Kampung Gajah merupakan tempat makan dan wisata di Lembang Bandung yang belum terlalu lama dikembangkan. Namun dalam waktu yang sangat singkat obyek wisata ini mampu menarik perhatian para pelancong tanah air dan luar negeri, sehingga makin banyak yang mendatanginya. Lokasinya sendiri terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 Lembang Bandung.

Kampung Gajah,Tempat Makan dan Wisata di Lembang Bandung Terbaru

Sekilas tentang Kampung Gajah

Kampung Gajah adalah obyek wisata yang mengusung konsep taman hiburan untuk keluarga dan terletak di kota Bandung bagian utara. Di atas lahan seluas 58 hektar tersebut pelancong dapat menikmati berbagai macam wahana permainan yang sangat menarik, cocok untuk orang dewasa dan anak-anak.

Sebagaimana obyek wisata perbukitan lainnya, di Kampung Gajah terdapat banyak pepohonan berdaun hijau dan rimbun sekaligus rindang. Suasana ini mampu menghadirkan sensasi nyaman bagi pengunjung dalam melakukan berbagai aktivitas wisata di lokasi ini.

Tempat Wisata Kampung Gajah

Tempat Wisata Kampung Gajah | Foto : anekatempatwisata.com/

Wahana permainan yang ada di Kampung Gajah banyak sekali jumlahnya. Namun jika tertarik untuk menikmatinya, harus membeli tiket dulu secara terpisah untuk masing-masing permainan. Apabila tak mau repot pengunjung juga bisa membei tiket dalam satu paket sekaligus, setelah itu akan diberi gelang bertanda khusus.

Dengan gelang ini pengunjung Kampung Gajah dapat menikmati hampir semua permainan yang ada tanpa perlu membeli tiket satu per satu lagi. Beberapa jenis permainannya antara lain adalah 4D, Segway, Sky View, House Riding, Buggy Adventure dan sebagainya.

Obyek wisata mainan sekaligus obyek wisata kuliner

Sebagai pusat hiburan keluarga, Gajah Kampung juga jadi tempat makan dan wisata di Lembang Bandung yang sangat lengkap. Karena itu bukan hanya berbagai macam permainan dan hiburan saja yang dapat ditemui tetapi juga aneka sajian masakan atau makanan serta minuman yang bisa dinikmati.

Kampung Gajah tidak hanya menyediakan satu lokasi saja untuk menyantap makanan, tapi ada beberapa puluh sekaligus. Sehingga bagi wisatawan yang ingin memperoleh tenaga baru sebelum terjun ke arena permainan bisa memilih aneka sajian yang ditawarkan oleh resto-resto tersebut.

kampunggajahwesterncaferesto

Kampung Gajah Western Cafe Resto | Foto: sekilas-info.com/

Atau sebaliknya, setelah lelah bermain dan merasa lapar karena perut ingin diisi, dapat langsung ke resto dan cafe yang menyediakan berbagai macam menu mulai dari masakan khas Sunda dan makanan tradisional Indonesia lainnya, masakan Jepang, China, Western dan sebagainya.

Konsep ini memang agak berbeda dengan obyek wisata lainnya, di mana penyediaan resto hanya dijadikan sebagai fasilitas tambahan saja. Tapi di tempat makan dan wisata di Lembang Bandung ini, antara wisata alam dan wisata kuliner dijadikan sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan.


Add Comment