Hong Sin Restauran, Tempat Makan Chinese Food Bandung Paling Legendaris

6 Likes Comment
Rekomendasi Restoran Makanan Cina Lezat Di Bandung

Ada sebuah tempat makan Chinese Food Bandung yang namanya sangat legendari di hati warga kota kembang yaitu Hong Sin Restauran. Rumah makan ini sudah berdiri sejak lama, sejak tahun 1958 yang lalu. Lokasinya sendiri berada di Jalan Banceuy 110 serta buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga dua siang, kemudian disambung lagi dari jam lima sore sampai 20.30 malam.

Hong Sin Restauran, Tempat Makan Chinese Food Bandung Paling Legendaris

Menu andalan dan yang paling laris

Hong Sin Restauran memiliki satu menu andalan sekaligus yang paling disukai pengunjung yaitu Ifu Mie Goreng Spesial. Ukuran porsinya sangat besar, bisa disantap oleh dua sampai tiga orang sekaligus. Topping atau bagian atasnya justru lebih banyak dibanding dengan bahan utamanya sendiri yaitu mie.

Masakan ini dicampur dengan hati ampela, daging sapi, udang, baso ikan, kekian, cumi, jamur, wortel dan kembang kol serta daun bawang yang diiris kecil-kecil. Bicara tentang rasa, tak perlu diragukan lagi benar-benar nikmat dan lezat.

Mie-nya sendiri diolah dengan cara yang khusus. Sebelumnya ifu mie tersebut direbus dalam air kemudian di goreng sampai menjadi kering dan gurih, sehingga rasa asinnya menjadi lebih enak di lidah. Selain itu teksturnya juga kenyal dan lembut, dipadu dengan kuahnya yang kental serta sayuran cap cay yang disiramkan di bagian atasnya.

Menu pilihan lainnya

Selain mie, masih ada menu lain yang tak kalah enak di tempat makan Chinese food Bandung ini yaitu Bapau Spesial. Konon kue ini telah menjadi pilihan utama pengunjung sejak restoran ini buka pertama kali.

Ada lagi berbagai macam bubur seperti bubur ikan, ayam, babi dan sebagainya. Semuanya terasa lezat dan gurih. Tingkat kekentalan buburnya sangat pas apalagi setelah ditambah dengan daging sesuai dengan pilihan dan selera.

Keistimewaan lain dari bubur hasil olahan Hong Sin Restauran ini yaitu tampilannya yang sangat cantik, diberi hiasan dari irisan cakue, daun peterseli dan daun bawang. Bagi yang sudah merasa kenyang tapi tetap ingin mencicipi dan merasakan kelezatannya, dapat memesan setengah porsi saja.

Kemudian jika merasa ada bumbu masakan lain yang terasa kurang pas di lidah, pengunjung bisa mengasih tambahan bumbu sendiri yang diletakan di meja makan seperti kecap asin, merica dan sambal serta saus.

Tempat makan Chinese food Bandung juga menyediakan telor pietan dengan cita rasanya yang begitu mantap. Namun bagi yang tidak senang dengan makanan amis, menu ini tidak disarankan untuk dinikmati.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *