Braga Permai, Tempat Makan Braga Bandung Murah Meriah

Tempat Makan Braga Bandung

Tempat Makan Braga Bandung | foto: http://i247.photobucket.com/

Braga Permah, itulah salah satu nama tempat makan Braga Bandung yang menunya dibandrol dengan harga murah meriah. Resto ini telah berdiri sejak lama, saat bangsa ini masih dijajah oleh pemerintah kolonial Belanda, persisnya pada tahun 1923.

Braga Permai, Tempat Makan Braga Bandung Murah Meriah

Sistem layanan

Tempat Makan Braga Bandung

Suasana di Tempat Makan Braga Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Begitu masuk ke Braga permai, pengunjung akan menjumpai suatu suasana yang terkesan jadul, termasuk menu-menunya yang juga bernuansa masa lalu. Namun begitu mencicipi hasil masakan resto tersebut, dijamin kesan kuno tersebut akan hilang seketika.

Rasanya benar-benar nikmat. Bahkan meski dipatok dengan harga yang dapat dikatakan sangat murah, namun ukuran porsi yang dihidangkan termasuk besar dan dapat membuat kenyang bagi siapa saja yang menyantapnya.

Yang agak membedakan Braga Permai dengan resto lainnya yaitu pegawainya. Jika resto lainnya lebih senang menggunakan tenaga kerja yang masih muda dan berwajah cantik, namun di Braga Permai yang terjadu justru sebaliknya. Sebagianya besar karyawan dan pelayannya sudah berusia dewasa bahkan ada yang sudah berumur senja.

Tempat Makan Braga Bandung

Menu di Tempat Makan Braga Bandung | foto: http://1.bp.blogspot.com/

Namun jika bicara masalah kecakapan dan kecepatan dalam memberi layanan, mereka tak kalah gesit dan selalu ramah pada semua pengunjung. Dan yang lebih menarik lagi, banyak pelanggan yang bukan dari tanah air sendiri melainkan para pelancong luar negeri khususnya dari Belanda. Kemungkinan besar mereka ingin bernostalgia di tempat yang penuh dengan kenangan indah ini.

Menu-menu yang lucu

Salah satu jenis masakan paling direkomendasikan di tempat makan Braga Bandung ini adalah Salmon Lionis. Menu ini berupa ikan salmon yang dimasak dengan cara dipanggang, kemudian diberi lelehan saus.

Tempat Makan Braga Bandung

Menu Salmon di Tempat Makan Braga Bandung | foto: http://canadianhometrends.com/

Selain itu masih ditambah dengan kentang goreng yang juga dipanggang menggunakan keju dan diberi taburan dari bahan yang sama. Cara penyajiannya cukup unik. Kentang yang jumlahnya ada tiga dan berukuran sedang tidak diletakan di pinggir piring sebagaimana biasa, tapi ditumpuk menyerupai tugu. Di masing-masing tumpukan inilah dikasih taburan keju parut dalam jumlah yang lumayang banyak.

Sedangkan untuk desert atau hidangan penutupnya, ada satu menu yang cara penyajiannya juga tidak kalah unik yaitu Rum Raisin Ice Cream. Menu berbentuk es krim ini tidak disajikan dalam gelas atau cup, melainkan dalam tempurung buah kelapa muda lengkap dengan daging putihnya sekaligus serabutnya yang tebal.

Tempat Makan Braga Bandung

Rum Raisin Ice Cream Tempat Makan Braga Bandung | foto: http://delightfulcrumb.com/

Jadi selain menikmati es krimnya sendiri, juga mendapat bonus kelapa muda yang bisa dinikmati dalam waktu yang bersamaan. Selain itu masih banyak menu pilihan lainnya seperti nasi goreng, aneka steak, cocktail, mocktail bahkan hingga wine. Lebih dari itu tempat makan Braga Bandung juga menyediakan aneka camilan kuno yang sudah sulit dijumpai di tempat lain.

 

Leave a Reply