Bebek Ali Brome, Tempat Makan Bebek Goreng di Bandung Paling Enak

Tempat Makan bebek Goreng di Bandung

Tempat Makan bebek Goreng di Bandung | foto; http://2.bp.blogspot.com/

Ada satu tempat makan bebek goreng di Bandung dengan cita rasa yang sangat enak yaitu Bebek Ali Brome. Lokasinya ada di Jalan Hasanuddin, tidak jauh dari Rumah Sakit Boromeus. Karena itulah namanya menggunakan kata Brome. Sedangkan Ali merupakan nama pemiliknya.

Bebek Ali Brome, Tempat Makan Bebek Goreng di Bandung Paling Enak

Layanan dan suasananya

Meski hanya merupakan warung kaki lima yang mulai buka pada jam empat sore, namun warung ini selalu ramai dengan pengunjung. Bahkan ada yang rela datang sebelum jam buka agar dapat layanan yang lebih cepat. Karena jika waktu sudah menginjak malam, suasananya makin ramai dan pengunjungnya makin bertambah banyak.

Tempat Makan bebek Goreng di Bandung

Suasana Tempat Makan bebek Goreng di Bandung | foto: http://2.bp.blogspot.com/

Bentuk warungnya sendiri terbilang sangat sederhana. Tempat duduknya berupa kursi plastik yang ditata memanjang di meja yang ukurannya juga panjang. Antara satu pengunjung dan yang lain saling berhadapan dengan jarak yang cukup dekat.

Namun sepertinya hal ini bukan merupakan masalah besar bagi pelanggannya. Buktinya selalu ramai tiap malam. Hal ini disebabkan pengelolanya memang lebih mementingkan cita rasa hasil masakan dibanding penataan tempat. Meskipun demikian keramahan dalam memberikan layanan bagi pelanggan tetap mendapat perhatian khusus.

Cita rasa dan bentuk sajian

Tempat Makan bebek Goreng di Bandung

Tempat Makan bebek Goreng di Bandung | foto: http://restobandung.com/

Bicara tentang cita rasa, dapat dikatakan Ali Brome merupakan salah satu tempat makan bebek goreng di Bandung paling enak. Sebagian besar pengunjungnya hanya menggunakan tangan saja saat menikmati hidangan istimewa ini.
Ukuran daging bebeknya tidak terlalu besar namun tetap dijamin mampu mengenyangkan perut karena juga tidak terlalu kecil. Sebelum digoreng daging bebek tersebut sudah diungkep bersama bumbu-bumbu spesial yang diracik sendiri oleh Pak Ali.

Bau amis dan anyirnya sama sekali tidak terasa sehingga tidak mengganggu hidung. Teksturnya sangat lembut dan semua bumbunya bisa meresap hingga ke bagian dalam. Ketika mencium bau aromanya saja, sudah terasa sekali kelezatannya. Apalagi jika sudah masuk ke dalam mulut lalu mengenai indra perasa di lidah. Kelezatannya benar-benar tiada tandingan.

Tempat Makan bebek Goreng di Bandung

Tampak Depan Tempat Makan bebek Goreng di Bandung | foto: http://info.pikiran-rakyat.com/

Apalagi ditambah dengan sambal yang juga dibuat secara khusus oleh Pak Ali sendiri. Rasanya makin menggugah selera, apalagi bagi yang sedang merasa kelaparan. Sambal ini berupa tomat, cabe merah dan rawit ditambah dengan bumbu-bumbu lainnya kemudian diuleg bersama. Bahan yang paling dominan adalah tomat, sehingga rasa yang muncul merupakan kombinasi pedas dan manis.

Demi memuaskan pengunjung, tempat makan bebek goreng di Bandung ini juga mengasih menu tambahan berupa lalapan yang terdiri dari tomat, daun kemangi serta mentimun. Selain itu masih diberi makanan lain berupa tahu dan tempe goreng.

 

Leave a Reply