Suasana Jawa Tempo Dulu di Radja Ketjil Citarasa Peranakan Bandung

radja-ketjil-citarasa-bandung

Radja Ketjil Citarasa Bandung | Foto: bandung.panduanwisata.com

Konsep Radja Ketjil Citarasa Peranakan Bandung

Konsep yang diusung Radja Ketjil Citarasa Peranakan Bandung ini adalah konsep Cina peranakan Jawa zaman dulu. Restoran ini ada di Cihampelas Walk atau CiWalk Bandung. dengan menggunakan bangunan semi oriental serta dekorasi yang lebih didominasi oleh perabotan kayu, restoran ini menyajikan suasana makan yang sangat berbeda.

radja-ketjil-citarasa-bandung2

Ruangan Radja Ketjil Citarasa | Foto: bandung.panduanwisata.com

Berada di tempat ini rasanya memang berada di tempat makan Cina Peranakan Jawa di abad 18-an. Meja kayu, kursi kayu, kotak oriental, jendela kotak, lampu gaya Jawa kuno, hingga pernak-pernik hiasan meja yang kental membawa pengunjung ke suasana Cina Jawa tempo dulu.

Menu Makanan di Radja Ketjil Citarasa Peranakan Bandung

Sejalan dengan konsep interior dan eksterior yang mengusung tema Cina Jawa tempo dulu, menu makanan yang dihidangkan I sini juga merupakan perpaduan antara  makanan Jawa, Melayu, dan Cina. Dari perpaduan ini, dihasilkan cita rasa makanan yang baru dan lezat. Tak heran jika setap harinya restoran ini banyak dikunjungi mereka yang penasaran dengan masakannya maupun mereka yang ketagihan untuk datang lagi ke restoran ini.

menu radja

Menu Makanannya | Foto: wisatakuliner-makan.blogspot.com

Ada banyak menu yang bisa dipilih oleh pengunjung di rumah makan ini. Salah satunya adalah menu Gurame Persembahan Hati.menu ini berupa gurame goreng yang dihidangkan dengan tahu pokcay yang digoreng kering dan dilengkapi dengan daging ayam cincang serta saus brokoli. Menu lainnya adalah Ayam Ibu Tiri yang berupa daging ayam yangs angat pedas karena dilengkapi campuran cabe hijau. Mungkin pedasnya ini sepedas perkataan ibu tiri sehingga menu ini dinamakan demikian.

Menu lainnya yang ada di Radja Ketjil Citarasa Peranakan Bandung ini adalah Tahu Hujin Tje Le Rina, Sop Buntut, Laksa Kaki Lima, dan sebagainya. Sedangkan untuk minuman, Anda bisa memesan bandrek, bajigur, atau minuman yang lain.

Itulah informasi tentang restoran Radja Ketjil Citarasa Peranakan Bandung. Semoga informasi ini menambah wawasan Anda tentang salah satu tempat wisata kuliner di Bandung. Tunggu apalagi? kunjungi segera restoran ini. Selamat mencoba.

Add Comment