Kineruku Bandung – Surganya Para Pecinta Buku

18 Likes Comment
Kineruku Bandung

Anda seorang pecinta buku dan ingin mencari koleksi buku yang sangat lengkap? Tidak usah bingung, di Bandung terdapat sebuah perpustakaan swasta yang menyediakan koleksi buku yang sangat lengkap. Namanya Kineruku. Ingin tahu seperti apa Kineruku Bandung ini? Mari simak informasinya berikut.

Kineruku Bandung – Surganya Para Pecinta Buku

Koleksi Kineruku Bandung

Kineruku adalah sebuah perpustakaan swasta di Bandung. Hal yang terbayang ketika mendengar kata perpustakaan adalah sebuah bangunan dengan deretan buku-buku tua yang sepi dan mmebosankan. Tapi, hal ini tidak berlaku di Kineruku ini. Di Kineruku, Anda akan mendapatkan suasana perpustakaan yang berbeda. Selain deretan buku-buku yang super lengkap dan tertata rapi di rak-rak kayu di perpustakaan ini juga terapat sebuha ruang baca yang sangat tenang dilengkapi dengan sofa-sofa yang nyaman. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan taman di luar perpustakaan yang asi dan bisa menyejukkan mata. Jadi, Anda tidak akan merasa bosan di sini.

Bagaimana dengan koleksi buku di sini? Koleksi buku di perpustakaan ini sangatl lengkap mulai dari sosiologi, sastra, arsitektur, sejarah, filsafat, seni, bahasa, desain, sains, dan sebagainya. Koleksi buku yang ada di sini mencapai angka 4000 judul lebih. Bagi Anda yang tidak ingin mencari buku, bisa juga melihat-lihat koleksi CD film dan musik dengan jumlah masing-masing sekitar 1000. CD film dan musik ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau hari libur Anda di rumah agar tidak bosan. Jika Anda tidak ingin meminjamnya untuk ditonton di rumah, Anda juga bisa menonton film ini di ruangan yang sudah disediakan yang disebut Moviestation.

Konsep Kineruku Bandung

Konsep yang diusung Kineruku ini adalah kafe baca. Di sini pengunjung bisa membaca atau menyewa buku, menonton atau menyewa koleksi film, dan mendengarkan atau menyewa CD musik. Bukan itu saja, di sini juga tersedia berbagai buku yang dijual. Ya, perpusakaan ini menjalin kerjasama dengan penerbit baik itu penerbit lokal maupun nasional unttuk menjual berbagai buku serta majalah.

Hanya itu saja? Tentu tidak. Jika di perpustakaan lain pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman ke dalam perpustakaan, lain lagi di sini. Pengunjung justru akan disediakan menu makanan serta minuman yang dapat sipesan untuk menemani kegiatan menonton atau membaca.

Anda ingin mengunjungi Kineruku Bandung yang telah ada sejak tahun 2003 ini? Langsung saja datang ke Jl. Hegarmanah No. 52 Hegarmanah Cidadap Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *