Makan dengan Suasana Zaman Dulu di Indischetafel Café Bandung

Indischetafel Café Bandung

Indischetafel Café Bandung | Foto : www.bosmobil.com

Anda ingin makan sambil menikmati suasana zaman dulu? Tidak usah bingung, coba saja kunjungi Indischetafel Café Bandung. Café dengan suasana tempo dulu ini menjadi salah satu café unik di Bandung. Seperti apa café ini? Mari simak informasinya berikut.

Makan dengan Suasana Zaman Dulu di Indischetafel Café Bandung

Uniknya Indischetafel Café Bandung

Tema Indischetafel Café Bandung

Tema Indischetafel Café Bandung | Foto : www.bandungcybercity.com

Keunikan café ini terletak dari gaya bangunannya yang mengusung gaya Belanda antik. Café unik yang ada di jalan Sumatera No. 19 Bandung ini menempati sebuah bangunan rumah yang memang sudah ada sejak zaman Belanda. Maka tak heran jika gaya bangunan ini sangat khas Belanda.

Interior Salah Satu Ruangan di Indischetafel Café Bandung

Interior Salah Satu Ruangan di Indischetafel Café Bandung | Foto : www.flickr.com

Selain itu, penataan serta suasana di café ini juga sangat dijaga agar semirip mungkin dengan suasana tempo dulu. Interior, pernak-pernik, pajangan hingga alat makan yang digunakan juga merupakan gaya-gaya zaman dulu. Ruang makan juga dibuat menjadi lebih privat.

Ruangan di Indischetafel Café Bandung

Ruangan di Indischetafel Café Bandung | Foto : www.jakarta100bars.com

Kamar-kamar ini didekorasi seapik mungkin hingga pengunjung merasa benar-benar berada di zaman dulu. Lain lagi dengan teras, teras di sini menyajikan pemandangan kebun dan halaman yang asri dan alami, sehingga pengunjung akan merasa betah berlama-lama di sini.

Menu di Cafe Indischetafel Bandung

Menu Makanan di Indischetafel Café Bandung

Menu Makanan di Indischetafel Café Bandung | Foto : makanlagilagimakan.wordpress.com

Bukan hanya pada gaya bangunan dan interior yang bergaya zaman dulu. Menu-menu yang disajikan di Indischetafel Café Bandung juga dinamai dengan nama yang berbau Belanda dan ejaan zaman dulu. Misalnya saja menu Tahoe Garam dan Beifstuk Sinyo Indische. Menu Tahoe Garam ini merupakan menu tahu yang dipotong-potong serong dan digoreng dengan bumbu khas, sehingga menjadi kriuk dan gurih. Penyajiannya dilengkapi dengan cabe rawit. Bagaimana dengan Beifstuk Sinyo Indische? Kita mungkin lebih mengenalnya dengan beefsteak. Menu ini berupa steak sapi lengkap dengan sayuran, saus, dan taburan keju.

Tahoe Garam di Indischetafel Café Bandung

Tahoe Garam di Indischetafel Café Bandung | Foto : id.openrice.com

Beifstuk Sinyo Indische

Beifstuk Sinyo Indische | Foto : id.openrice.com

Menu lain yang ada di Indischetafel ini yaitu Cordon Blue, Nasi Tjampoer,  Pofferties, Bitterbalen, Galantine dan masih ada lagi menu-menu lainnya dengan nama-nama yang sangat unik. Bagaimana dengan harganya? Meskipun café ini terkesan mahal, tapi harga makanan di sini masih bisa dikatakan terjangkau. Untuk makanan berat harganya mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 150.000 tergantung dari jenis makanan dan porsinya, sedangkan untuk dessert dan minuman harganya mulai dari Rp. 17.000 hingga Rp. 20.000 saja.

Poffertjes ala Indischetafel Café Bandung

Poffertjes ala Indischetafel Café Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Nasi Tjampoer ala Indischetafel Café Bandung

Nasi Tjampoer ala Indischetafel Café Bandung | Foto : id.openrice.com

Itulah informasi tentang Indischetafel Café Bandung. Anda tertarik untuk mencobanya? Tunggu apalagi? Segera kunjungi salah satu café unik di Bandung ini.

Leave a Reply