Hotel Bandung Kawasan Ledeng Bintang Satu, Dua dan Tiga Rekomended

hotel hotel

Hotel | Foto: www.tempo.co

Sebagai salah satu pintu masuk wisata kota kembang, sangat gampang sekali untuk menemukan hotel Bandung kawasan Ledeng baik yang berbintang dua, tiga bahkan empat. Selain itu area ini sangat berdekatan dengan beberapa universitas ternama seperti Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI Setiabudhi Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Enhaii dan sebagainya. Selain itu juga berdekatan dengan Terminal Ledeng.

Hotel bintang satu

hotel talagasari

Hotel Talagasari | Foto: wikimapia.org

Untuk bintang satu, hotel paling direkomendasikan di daerah Ledeng adalah Talagasari Permai Hotel yang terletak di Jalan Setiabudhi 269-275 Bandung. Meski hanya merupakan hotel bintang satu, namun Talagasari berada di sebuah lahan yang cukup luas. Selain itu jumlah kamarnya juga cukup banyak dan selalu terjaga kebersihan serta kerapihannya.

Satu lagi yang menarik, hotel Bandung kawasan Ledeng ini juga terkenal sebab memiliki sebuah restoran yang khusus menyediakan aneka menu masakan China. Hasil olahan yang dihidangkan restoran ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan lezat, tidak ada bandingannya.

Hotel bintang dua

Abadi-Asri-Hotel1

hotel Abadi Asri | Foto: direktori.infobandung.co.id

Salah satu hotel bintang dua paling terkenal di kawasan Ledeng Bandung yaitu Abadi Bungalow yang terletak di Jalan Setiabudhi 287. Hotel yang sering juga disebut dengan nama Abadi Asri Hotel ini sangat cocok dipilih sebagai akomodasi pilihan bagi wisatawan yang ingin mengadakan acara liburan di kota kembang. Pelayanannya tidak hanya terkenal ramah namun juga sopan.

Selain itu masih ada pilihan lain yaitu Alam Permai Hotel yang terletak di Jalan Setiabudhi No. 432. Selain tingkat layanan serta service yang memuaskan, hotel ini juga terkenal dengan harga kamarnya yang sangat murah dan terjangkau, sekitar 270 ribu rupiah per satu malam.

Hotel bintang tiga

wirton 1

Wirton Dago Hotel | Foto: garasihotel-bandung.blogspot.com

Jika ingin mencari hotel bintang tiga di kawasan Ledeng, yang paling direkomendasikan adalah Wirton Dago Hotel yang berlokasi di Jl. Ir. H. Djuanda No. 395 Cibeunying. Hotel ini memiliki kamar sebanyak 67 unit. Tipe-tipenya terdiri dari standar tempat tidur satu maupun double dan deluxe serta VIP. Masing-masing bisa digunakan maksimal oleh dua orang tamu.

Ukuran kamarnya memang tidak tergolong besar, tapi cukup bersih dan rapi. Sebagian ada yang dilengkapi dengan jendela ukuran besar, sehingga wisatawan yang menginap dapat menyaksikan panorama kota kembang yang sangat indah terutama di waktu malam.

Keuntungan lain menginap di hotel Bandung kawasan Ledeng ini adalah lokasinya yang sangat strategis, berada di kawasan Dago yang selama ini dikenal sebagai pusat jajanan sekaligus obyek wisata belanja pakaian dan produk-produk fashion lainnya. Cocok untuk wisatawan yang senang berbelanja dan menikmati aneka jajanan.

Leave a Reply