Kagum Hostel, Operator Hotel Bandung Indonesia Lokal Ternama

Hotel Bandung Indonesia Jaringan Kagum Hostel

Hotel Bandung Indonesia Jaringan Kagum Hostel | Foto : www.agoda.com

Kagum Hostel adalah salah satu operator hotel Bandung Indonesia yang namanya sudah sangat terkenal dan memiliki hotel yang cukup banyak. Bahkan belum lama ini mendapat penghargaan khusus dari Museum Rekor Indonesia atau MURI, karena berhasil menorehkan sebuah prestasi gemilang yaitu meresmikan hotel terbanyak di tanah air.

Kagum Hostel, Operator Hotel Bandung Indonesia Lokal Ternama

Usaha dan Prestasi

Aston Primera Pasteur

Aston Primera Pasteur | Foto : www.skyscrapercity.com

Dalam satu hari saja, Kagum bisa meresmikan hotel yang masuk ke dalam jaringannya sebanyak 15 unit hotel sekaligus. Tentu hal ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi warga kota kembang saja namun juga masyarakat Jawa Barat pada umumnya.

Kagum Hostel mulai berdiri pada tahun 2005 lalu. Ketika itu jaringan ini mulai melakukan suatu perintisan dengan meresmikanm hotel pertama yang berlokasi di Jalan Riau. Pada saat itu banyak pihak yang pesimis karena dalam waktu yang bersamaan sudah banyak hotel yang lebih dahulu berdiri di sekitar Tol Cipularang.

Tapi rasa pesimis ini justru dibuang jauh-jauh oleh pengelolanya. Mereka beranggapan dengan adanya jalan Tol Cipularang, maka akan makin banyak wisatawan yang datang ke kota kembang dan menginap di hotel Bandung Indonesia dan sekitarnya. Kondisi ini yang membikin pengelola semakin yakin bahwa pangsa pasar hotel yang dikelolanya justru dapat berkembang luas.

Prediksi ini setelah dibarengi dengan usaha keras ternyata dapat membuahkan hasil yang sangat gemilang. Dalam kurun waktu lima tahun saja Kagum Hostel berhasil menuai kesuksesan setelah membuka lima hotel baru di Paris Van Java.

Hotel-hotel dalam Jaringan Kagum

Hotel-hotel dalam Jaringan Kagum

Hotel-hotel dalam Jaringan Kagum | Foto : ceritasaya2u.blogspot.com

Bahkan untuk saat ini, jaringan tersebut telah mengelola hotel sebanyak 35 unit yang tersebar di sebelas kota serta kabupaten di segala penjuru tanah air. Beberapa diantaranya berlokasi di kota Bandung sendiri seperti Hotel Zodiak sebagai hotel budget, lalu Gino Feruci berupa hotel mewah yang mengusung konsep villa. Selain itu ada Hotel Serela yang merupakan hotel bintang tiga.

Gino Feruci

Gino Feruci | Foto : onediary.net

Khusus untuk Hotel Zodiak sendiri tersebar di beberapa titik lokasi sekaligus, misalnya Zodiak @ Sutami, Zodiak @ Asia Afrika dan Zodiak @ Kebon Kawung. Selain itu juga ada Zodiak lain yang berada di luar Bandung seperti Zodiak @ MT Haryono Jakarta, Zodiak @ Seminyak Bali, Zodiak @ Cokro Yogyakarta dan Best Zodiak @ Kedungsari Surabaya.

Kemudian untuk Gino Feruci berlokasi di daerah Lovina dan Ubud Bali dan semuanya berbentuk villa. Selain itu jaringan hotel Bandung Indonesia ini baru saja meresmikan dua hotel baru yang letak atau lokasinya masih berada di kota kembang yaitu Hotel Serela di daerah Cihampelas dan kawasan Waringin. Keduanya sudah diresmikan dan beroperasi sejak bulan Juni 2014 kemarin.

Leave a Reply