Rumah Tawa, Hotel Bandung Dekat Jl Riau Berkonsep Syariah

6 Likes Comment
Rumah Tawa

Rumah Tawa, itulah nama unik sebuah hotel Bandung dekat Jl Riau yang berlokasi di tiga titik lokasi sekaligus. Yang pertama di Jl. Taman Cibunut Selatan 6 mengusung konsep hotel. Sedang yang kedua berada di Jalan Taman Siswa 63 dengan konsep guesthouse dan yang ketiga terletak di Jalan Taman Siswa 54 yang mengusung konsep home stay.

Ketiga rumah penginapan ini sama-sama berada di area yang sangat strategis. Selain berdekatan dengan Jalan Riau, Rumah Tawa memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dengan kawasan wisata lainnya seperti Trans Studio, Dago, Pasar Baru dan sebagainya.

Rumah Tawa, Hotel Bandung Dekat Jl Riau Berkonsep Syariah

Konsep syariah

Di lihat dari namanya, bisa dipastikan wisatawan yang menginap di ketiga rumah penginapan itu akan mendapatkan kebahagiaan dan keceriaan. Pengelolanya memang selalu menerapkan sistem kekeluargaan bagi semua tamu dan wisatawan yang memilih hotel ini sebagai tempat untuk tidur dan istirahat.

Namun lebih dari itu hotel Bandung dekat Jl Riau ini juga memegang teguh sistem ajaran agama Islam melalui konsep syariah yang diterapkan. Karena itulah Rumah Tawa memegang komitmen terhadap perilaku dan sopan santun atau etika bagi semua wisatawan serta pengunjung lainnya yang datang ke tempat ini.

Semua tamu dilarang menginap bersama lawan jenisnya kecuali sudah sah menjadi suami istri. Selain itu segala tindakan yang berbau maksiat dan kegiatan lain yang tidak sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam tidak akan mendapat pelayanan di Rumah Tawa.

Namun meski punya aturan yang begitu ketat, Rumah Tawa tetap cocok dipilih sebagai tempat untuk menginap dan beristirahat. Karena dibalik aturan-aturan tersebut, sistem layanannya sangat ramah dan cepat dalam melayani pelanggan.

Fasilitas dan harga kamar

Rumah Tawa memang tidak menyediakan kamar yang begitu banyak di setiap lokasinya. Namun fasilitasnya tergolong lengkap mulai dari AC, TV, lemari, kamar mandi, Wifi dan lainnya. Lantai kamarnya berupa ubin kayu yang menjadikan ruangannya terasa lebih hangat dan segar. Bagian dinding dikasih warna putih, memunculkan suasana begitu segar.

Kamar ini selalu dibersihkan setiap hari, termasuk handuk mandi, sprei, sarung bantal dan guling yang selalu diganti dengan yang baru. Selain itu bagian hotelnya terdapat teras yang dilengkapi dengan meja kursi untuk bersantai atau sekedar ngobrol bersama tamu lainnya.

Hotel Bandung dekat Jl Riau ini mematok harga yang tak terlalu mahal terutama bagi wisatawan berbudget rendah. Untuk kamar tipe single ditawarkan dengan harga 250 hingga 350 ribu rupiah. Sedangkan kamar tipe double dikasih dengan harga antara 350 hingga 425 ribu per satu malam.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *