GH Universal, Hotel Bandung Bergaya Eropa

GH Universal Hotel Bandung

GH Universal Hotel Bandung | Foto : www.ghuniversal.com

Ada sebuah hotel Bandung bergaya Eropa yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat menginap saat berwisata di kota ini yaitu GH Universal yang terletak di Jalan Setiabudi. Apabila ditempuh dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja menggunakan kendaraan mobil.

GH Universal, Hotel Bandung Bergaya Eropa

Keindahan Bangunan

Bangunan GH Universal Hotel Bandung

Bangunan GH Universal Hotel Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Bangunan hotel ini mengusung gaya jaman Renasissance yang tidak saja unik tapi juga terlihat sangat megah sekaligus mewah. Nuansa Eropa sudah langsung terasa ketika ketika tamu masuk pintu gerbang yang dihiasi dengan patung bidadari lengkap dengan sayapnya. Dari pintu ini pula terlihat kubah bangunan hotel yang begitu indah.

Lobby GH Universal Hotel Bandung

Lobby GH Universal Hotel Bandung | Foto : k-hyee.blogspot.com

Saat masuk ke dalam hotel, wisatawan mendapat suguhan berupa pemandangan ruang lobi yang didesain dengan gaya Eropa klasik. Suasana klasik ini semakin bertambah kental dengan adanya hiasan berupa air mancur mungil. Selain itu lantainya ditutup dengan permadani yang tidak kalah mewah dan tempat duduknya berupa kursi sofa yang dilapisi dengan kulit coklat tua.

Sebagian besar dinding bangunannya didominasi oleh warna kelabu. Di beberapa bagiannya ada hiasan berbentuk ukiran yang memiliki nilai seni begitu tunggi. Warna kelabu ini sengaja dibuat kusam agar bisa memunculkan suasana yang lebih klasik.

Beberapa Spot yang Menarik untuk Didatangi

Gedung GH Universal Hotel Bandung

Gedung GH Universal Hotel Bandung | Foto : www.agoda.com

Beberapa spot yang menarik untuk dinikmati para tamu atau wisatawan dan pengunjung hotel Bandung bergaya Eropa ini antara lain yaitu pemandangan gedungnya sendiri yang sangat indah. Kemudian ada lagi Secret Garden yang membuat kita tamu seakan-akan sedang berada di sebuah negeri dongeng.

Demikian pula dengan kolam renang yang dikasih nama Courtyard of the Royale dan terletak di bagian tengah hotel. Tempatnya yang ada di tengah ini menjadikan kolam renang itu dikelilingi oleh kamar-kamar, memunculkan suasana yang makin istimewa.

Castle Playground di GH Universal Hotel Bandung

Castle Playground di GH Universal Hotel Bandung | Foto : www.booking.com

Tempat lain yang tak kalah menariknya yaitu tempat bermain untuk anak-anak yang diberi nama Castle Playground. Desainya hampir mirip dengan bangunan kastil namun dengan ukuran yang lebih kecil. Di lokasi ini bisa ditemukan beberapa jenis permainan seperti perosotan, ayunan besi dan sebagainya.

Jika naik ke lantai paling atas atauroof top, terdapat Chapel of The Angels Chapel of The Angels yang mampu menyajikan suasana romantis. Dan dari sudut ruang ini pula bisa dinikmati sebuah pemandangan indah kota kembang di segala penjuru arah.

Nuansa yang penuh dengan nuansa klasik di hotel Bandung bergaya Eropa ini juga dihadirkan di setiap kamar tamu. Semua furniture dan perabotnya menggunakan gaya victorian. Selain itu tiap-tiap fasilitas yang disediakan di hotel berbintang lima ini juga menggunakan nama-nama Eropa yang sangat khas penyebutannya.

Leave a Reply