The Island Jazz Cafe, Cafe Jazz Bandung Paling Ternama

Cafe Jazz Bandung

Cafe Jazz Bandung

The Island Jazz Cafe, itulah nama lengkap cafe jazz Bandung yang terletak di Jalan Dago 14 ini. Sesuai dengan namanya, tentu saja suguhan utamanya berupa alunan musik jazz yang disajikan secara langsung. Pemainnya merupakan grup-grup band kota kembang dan beberapa daerah lain sekitar Jawa Barat.

The Island Jazz Cafe, Cafe Jazz Bandung Paling Ternama

Penataan interior

The Island Jazz Cafe menerapkan gaya minimalis dalam penataan interiornya. Begitu masuk ke dalam ruang pengunjung akan merasakan suatu suasana yang menawan dan elegan. Bagian atap ditutup dengan kaca transparan, memunculkan nuansa yang lebib terang. Di sekiling bar dikasih kolam air yang mampu menghadirkan kesan sejuk dan segar.

Cafe Jazz Bandung

Alunan Jazz di Cafe Jazz Bandung | foto: http://1.bp.blogspot.com/

Dari kursi bar ini pula pengunjung dapat menyaksikan secara langsung para bartender yang sibuk membuat dan meracik minuman. Tamu juga diperbolehkan untuk bertanya pada mereka tentang minuman yang sedang diramu. Dengan senang hati dan cekatan para bartender ini akan memberi layanan dan memenuhi keingintahuan pelanggan.
Nuansa mewah dan elegan juga dihadirkan pada perabot untuk menyantap menu makanan. Mulai dari piring, garpu, sendok hingga gelasnya model ala bangsawan Eropa dan merujuk pada gaya Prada.

Di kursi tempat duduknya yang didominasi oleh warna hitam, pengunjung bisa menikmati aneka minuman ringan maupun yang mengandung alkohol sambil menyantap menu makanan sekaligus mendengarkan alunan musik jazz yang diperdengarkan secara langsung.

Hiburan musik jazz

Cafe Jazz Bandung

Cafe Jazz Bandung | foto: http://senseseville.files.wordpress.com/

Cafe jazz Bandung ini menggelar pertunjukan musik jazz setiap akhir pekan. Sambil mendengar alunan musik tersebut pengunjung juga dapat tiduran santai di kursi sofa. Suasananya memang dibuat senyaman mungkin, agar pelanggan bisa makin betah berlama-lama di tempat ini.

Bahkan jika ada yang ingin menggelar suatu acara seperti pesta atau gathering lainnya, pengelola siap menyediakan fasilitasnya. Tapi sayangnya kapasitasnya tidak terlalu banyak, hanya cukup untuk sekitar 50 tamu saja.

Menu andalan

Cafe Jazz Bandung

Hot Spicy Noodles di Cafe Jazz Bandung | foto: http://farm5.static.flickr.com/

Menu yang disajikan The Island Jazz Cafe terbilang sangat lengkap, mulai dari masakan Jepang, China, Korea, Continental dan Indonesia. Salah satu yang menjadi andalan adalah Jap Cae Rice, yaitu masakan Korea berupa daging dan sayuran, kemudian ditambah dengan gimchee dan sup.

Selain itu ada masakan lain dari Jepang yang cita rasanya tak kalah nikmat bernama Gyudong. Bentuknya berupa nasi yang dihidangkan dengan seafood, jamur, gimchee dan saus daging. Ada menu lain yang juga sangat digemari pengunjung yaitu Hot Spicy Noodle. Rasanya sangat pedas dan dihidangkan di atas susunan es.

Cafe Jazz Bandung

Japchae Rice di Cafe Jazz Bandung | foto: seasonalontariofood.blogspot.com

Untuk minumannya, cafe jazz Bandung ini menyediakan aneka macam pilihan seperti rush hour, Beautiful Day, pink Cadillac, Sleepy Summer hingga bermacam juice dalam berbagai variasi.

Leave a Reply